Efektivitas Metode pembelajaran Cooperatif Script Terhadap Pembelajaran Pemahaman Wacana Narasi Siswa Kelas XI SMA Tri Sakti Lubuk Pakam T.A 2015/2016
Abstract
Penelitian ini bertujuan untuk meningkatkan pemahaman wacana narasi pada siswa kelas XI SMA Tri Sakti Lubuk Pakam dengan menggunakan Metode cooperatif Script. Peningkatan pemahaman wacana narasi siswa dapat dilihat secara proses dan produk dengan menerapkan metode Cooperatif Script, metode Cooperatif Script ini dipilih untuk meningkatkan pemahaman wacana narasi karena memberikan kesempatan kepada siswa saling berbagi ide, gagasan, dan pendapat dalam memecahkan suatu masalah.
Setelah data dianalisis, diperoleh persentase nilai rata-rata pemahaman wacana narasi. Nilai rata-rata siswa dengan menggunakan Metode Cooperatif Script berkategori baik yaitu dengan nilai rata-rata 82, nilai tertinggi adalah 100 dan nilai terendahnya adalah 60. Selanjutnya dilihat dari kemampuan siswa dengan menggunakan metode ceramah, nilai rata-ratanya adalah 52,6 yang berkategorikan baik yaitu dengan nilai tertinggi 80dan nilai terendahnya adalah 20. Dan memiliki signikan yaitu thitung > ttabel : 7,46 > 2.00.
Maka dapat dikatakan bahwa efektivitasnya metode Cooperatif Script terhadap pemahaman wacana narasi siswa pada kelas XI SMA Tri Sakti Lubuk Pakam Tahun Ajaran 2015/2016 diterima.
Collections
- Akuntansi [1723]