Show simple item record

dc.contributor.authorNAIBAHO, ANATALISYA ARI
dc.date.accessioned2024-05-22T08:18:31Z
dc.date.available2024-05-22T08:18:31Z
dc.date.issued2024-05-22
dc.identifier.urihttps://repository.uhn.ac.id/handle/123456789/10611
dc.description.abstractPenelitian ini bertujuan untuk mengetahui Pengaruh Penggunaan Media Berbasis Video Assisted Learning Terhadap Kemampuan Menulis Teks Berita Siswa Kelas VIII Tahun Ajaran 2023/2024. Jenis penelitian ini adalah penelitian kuantitatif tipe eksperimen dengan desain penelitian Two Group Post-test-Post-test Design. Dalam penelitian ini, sampel penelitian adalah kelas VIII.G dengan jumlah 31 siswa yang menjadi kelas eksperimen dengan proses pembelajaran dengan menggunakan media berbasis video assisted learning dan kelas VIII.F dengan jumlah 31 siswa yang menjadi kelas kontrol tanpa menggunakan media berbasis video assisted learning. Adapun teknik pengumpulan data dengan menggunakan tes. Teknik analisis data yang digunakan adalah uji normalitas, uji homogenitas dan uji hipotesis. Sesuai dengan metode kuantitatif ini yang berusaha menyajikan data dalam suatu penelitian yang sedang berlangsung. Hasil pengujian hipotesis yang dilakukan dengan uji "t" pada taraf signifikan 0,05, maka diperoleh thitung > ttabel yaitu . Dengan demikian (H0) ditolak dan (Ha) diterima. Sehingga dapat dinyatakan bahwa media video Assisted Learning berpengaruh terhadap kemampuan menulis teks berita pada siswa kelas VIII SMP Negeri 10 Medan tahun ajaran 2023/2024.en_US
dc.subjectMedia berbasis video assisted learning,en_US
dc.subjectTeks berita,en_US
dc.subjectKemampuan Menulis.en_US
dc.titlePENGARUH PENGGUNAAN MEDIA VIDEO ASSISTED LEARNING TERHADAP KEMAMPUAN MENULS TEKS BERITA SISWA KELAS VIII SMP NEGERI 10 MEDAN TAHUN AJARAN 2023/2024en_US


Files in this item

Thumbnail

This item appears in the following Collection(s)

Show simple item record