• Login
    View Item 
    •   Home
    • Student Papers
    • Keguruan dan Ilmu Pendidikan
    • Pendidikan Bahasa Indonesia
    • View Item
    •   Home
    • Student Papers
    • Keguruan dan Ilmu Pendidikan
    • Pendidikan Bahasa Indonesia
    • View Item
    JavaScript is disabled for your browser. Some features of this site may not work without it.

    Pengaruh Penggunaan Media Canva terhadap Kemampuan Menulis Teks Negosiasi Siswa Kelas X SMA Negeri 2 Lubuk Pakam Tahun Ajaran 2023/2024

    Thumbnail
    View/Open
    AUDY SILVANA BR. SINAGA.pdf (303.9Kb)
    Date
    2024-05-17
    Author
    BR. SINAGA, AUDY SILVANA
    Metadata
    Show full item record
    Abstract
    Penelitian ini bertujuan untuk mengetahui pengaruh penggunaan media canva sebagai sarana penyampaian materi terhadap kemampuan menulis teks negosiasi siswa. Ini dilatarbelakangi oleh kemampuan menulis siswa yang rendah khususnya pada materi teks negosiasi. Penelitian ini menggunakan metode kuantitatif jenis eksperimen. Populasi dalam penelitian ini adalah seluruh siswa kelas X SMA Negeri 2 Lubuk Pakam. Teknik pengumpulan data yang digunakan tes penugasan yang berfungsi untuk mengetahui kemampuan menulis teks negosiasi siswa. Hasil penelitian ini memperoleh rata-rata kelas eksperimen sebesar 78,78 dan kelas kontrol sebesar 66,12. Hasil uji persyaratan data menunjukkan data kedua kelas terdistribusi normal dan homogen. Dalam uji t diperoleh thitung > ttabel = 6,3618 > 1,6698. Dengan demikian disimpulkan bahwa ada pengaruh signifikan penggunaan media canva terhadap kemampuan menulis teks negosiasi siswa.
    URI
    https://repository.uhn.ac.id/handle/123456789/10558
    Collections
    • Pendidikan Bahasa Indonesia [514]

    Repository UHN copyright © 2018  UHN-OFFICIAL
    Contact Us | Send Feedback
     

     

    Browse

    All of Repository UHNCommunities & CollectionsBy Issue DateAuthorsTitlesSubjectsThis CollectionBy Issue DateAuthorsTitlesSubjects

    My Account

    LoginRegister

    Repository UHN copyright © 2018  UHN-OFFICIAL
    Contact Us | Send Feedback