Show simple item record

dc.contributor.authorSIALLAGAN, ANITA
dc.date.accessioned2024-05-17T05:40:55Z
dc.date.available2024-05-17T05:40:55Z
dc.date.issued2024-05-17
dc.identifier.urihttps://repository.uhn.ac.id/handle/123456789/10550
dc.description.abstractPenelitian ini bertujuan untuk bertujuan untuk mengetahui Pengaruh Penggunaan Media Pembelajaran Video Stop Motion Terhadap Kemampuan Menulis Teks Drama Pada Siswa-siswi Kelas VIII SMP Negeri 37 Medan Tahun Pembelajaran 2023/2024. Jenis penelitian ini adalah penelitian kuantitatif eksperimen dengan desain penelitian One Group Pre-Test and Post-Test Design. Populasi dalam penelitian ini adalah siswa-siswi kelas VIII SMP Negeri 37 Medan Tahun Pembelajaran 2023/2024 yang berjumlah 188 siswa-siswi yang didistribusikan menjadi 6 kelas yang ditentukan dengan teknik cluster sampling. Teknik analisis data yang digunakan adalah uji normalitas menggunakan uji F, uji homogenitas dan uji hipotesis. Sesuai dengan metode kuantitatif ini yang berusaha menyajikan data dalam suatu penelitian yang sedang berlangsung Perhitungan hipotesis dalam penelitian ini diuji dengan uji "t" pada taraf signifikan a= 0,05. Dari data perhitungan thitung > ttabel = 2,60 >1.86 oleh karena itu, hipotesis nihil (H₂) ditolak dan hipotesis alternatif (H₂) diterima. Dengan demikian, dapat disimpulkan bahwa adanya Pengaruh Penggunaan Media Pembelajaran Video Stop Motion Terhadap Kemampuan Menulis Teks Drama Pada Siswa-siswi Kelas VIII SMP Negeri 37 Medan Tahun Pembelajaran 2023/2024.en_US
dc.subjectMedia Pembelajaran,en_US
dc.subjectVideo Stop Motion,en_US
dc.subjectTeks Drama,en_US
dc.subjectKemampuan Menulis.en_US
dc.titlePENGARUH PENGGUNAAN MEDIA PEMBELAJARAN VIDEO STOP MOTION TERHADAP KEMAMPUAN MENULIS TEKS DRAMA PADA SISWA-SISWI KELAS VIII SMP NEGERI 37 MEDAN TAHUN PEMBELAJARAN 2023/2024en_US


Files in this item

Thumbnail

This item appears in the following Collection(s)

Show simple item record