Show simple item record

dc.contributor.authorGULTOM, MIRANDA
dc.date.accessioned2023-12-13T09:54:54Z
dc.date.available2023-12-13T09:54:54Z
dc.date.issued2023-12-13
dc.identifier.urihttps://repository.uhn.ac.id/handle/123456789/9776
dc.description.abstractTujuan pada penelitian ini adalah untuk mengetahui bagaimana Gaya Kepemimpinan Kepala Desa Dalam Pemberian Pelayanan Publik di Dusun IV Desa Penggalangan.Penelitian ini mengunakan metode penelitian kualitatif deskriktif dan pengumpulan data yang bersumber dari data primer yaitu observasi dan wawancara dan dari data sekunder yaitu dokumentasi. Hasil penelitian ini adalah dapat disimpulkan bahwa Gaya Kepemimpinan Kepala Desa dalam Pemberian Pelayanan di Dusun IV Desa Penggalangan sangat dirasakan betul dalam peningkatan kualitas Pemberian Pelayanan di Desa Penggalangan, motivasi serta masukan yang diberikan disetiap rapat atau tiap pertemuan merupakan bentuk perhatian yang baik dan kewajiban positif seorang kepala desa terhadap masyarakat. begitu pula dengan Pemberian pelayanan di Desa Penggalangan sudah cukup memadai, dimana terdapat prosedur pemberian pelayanan yang jelas dalam mengurus urusan dalam pemberian pelayan memiliki kemampuan komunikasi yang baik serta tanggap untuk membantu masyarakat apabila dalam mengurus urusan pelayanan terhadap masyarakat tidak dalam bentuk pilih kasih. Hanya saja memang selalu ada kendala yang miliki ketika melayani masyarakat, seperti keluhan masyarakat karena sering terjadi deskriminasi dari sebagian masyarakat desa penggalangan . Hal ini sering terjadi karena Kepala Desa Penggalangan belum bisa sepenuhnya melaksanakan tugas sebenarnya sebagai Kepala Desa. Adapun saran dalam penelitian ini adalah diharapakan Kepada Kepala Desa Penggalangan melakukan tugasnya sebagai seorang Pemimpin dengan benar dan tidak ada membeda bedakan rakyatnya baik dalam segi menerima bantuan dan lainnya.en_US
dc.subjectGaya Kepemimpinan,en_US
dc.subjectPelayanan Publik ,en_US
dc.subjectKepala Desaen_US
dc.titleANALISIS GAYA KEPEMIMPINAN KEPALA DESA DALAM PEMBERIAN PELAYANAN PUBLIKen_US
dc.title.alternative(Studi Kasus Pelayanan di Desa Penggalangan Kec.Tebing Syahbandar Kabupaten Serdang Bedagai)en_US


Files in this item

Thumbnail

This item appears in the following Collection(s)

Show simple item record