• Login
    View Item 
    •   Home
    • Student Papers
    • Psikologi
    • Ilmu Psikologi
    • View Item
    •   Home
    • Student Papers
    • Psikologi
    • Ilmu Psikologi
    • View Item
    JavaScript is disabled for your browser. Some features of this site may not work without it.

    PENGARUH SELF-CONCEPT TERHADAP PERILAKU KONSUMTIF PADA REMAJA PUTRI DALAM PEMBELIAN KOSMETIK MELALUI PEMBELANJAAN ONLINE DI KOTA MEDAN

    Thumbnail
    View/Open
    HASRI GRACELLA HUTABARAT.pdf (468.4Kb)
    Date
    2022-12-13
    Author
    HUTABARAT, HASRI GRACELLA
    Metadata
    Show full item record
    Abstract
    Penelitian ini bertujuan untuk mengetahui Pengaruh self-concept terhadap perilaku konsumtif pada remaja putri dalam pembelian kosmetik melalui pembelanjaan online di kota Medan. Hipotesis yang diajukan dalam penelitian ini adalah Pengaruh self-concept terhadap perilaku konsumtif pada remaja putri. Populasi dalam penelitian ini adalah ±98.825 orang remaja putri di kota Medan dan 272 orang sebagai sampel dalam penelitian ini secara non random sampling dengan teknik purposive sampling. Alat pengumpulan data yang digunakan dalam penelitian ini merupakan skala Likert dari aspek self-concept oleh Calhoun & Acocella (1990) dan skala dari aspek Perilaku konsumtif oleh Sumartono (2002). Analisa data yang digunakan dalam penelitian ini adalah Uji regresi linier sederhana, yang menunjukkan hasil bahwa ada pengaruh antara self-concept terhadap perilaku konsumtif pada remaja putri yaitu sebesar 12.9% sedangkan sisanya (87,1%) dipengaruhi oleh faktor lainnya diluar variabel self-concept.
    URI
    http://repository.uhn.ac.id/handle/123456789/8171
    Collections
    • Ilmu Psikologi [308]

    Repository UHN copyright © 2018  UHN-OFFICIAL
    Contact Us | Send Feedback
     

     

    Browse

    All of Repository UHNCommunities & CollectionsBy Issue DateAuthorsTitlesSubjectsThis CollectionBy Issue DateAuthorsTitlesSubjects

    My Account

    LoginRegister

    Repository UHN copyright © 2018  UHN-OFFICIAL
    Contact Us | Send Feedback