PENGARUH CELEBRITY ENDORSER DAN BRAND IMAGE TERHADAP KEPUTUSAN PEMBELIAN PRODUK GARNIER DENGAN MINAT BELI SEBAGAI VARIABEL MEDIASI
Abstract
Penelitian ini bertujuan untuk mengetahui bagaimana pengaruh celebrity endorser dan brand image terhadap keputusan pembelian produk garnier dengan minat beli sebagai variabel mediasi. Metode pengambilan sampel adalah purposive sampling. Populasi dalam penelitian ini adalah mahasiswa Fakultas Ekonomi dan Bisnis Universitas HKBP Nommensen Medan dan jumlah sampel penelitian ini sebanyak 100 orang.
Dari hasil uji hipotesis dapat disimpulkan bahwa Celebrity endorser berpengaruh signifikan terhadap minat beli produk garnier pada mahasiswa FEB Nommensen Medan. Terbukti dengan nilai signifikansi 0,000 lebih kecil dari 0,05 (sig 0,000<0,05). Brand image berpengaruh signifikan terhadap minat beli produk garnier pada mahasiswa FEB Nommensen Medan. Terbukti dengan nilai signifikansi 0,000 lebih kecil dari 0,05 (sig 0,000<0,05). Celebrity endorser berpengaruh tidak signifikan terhadap keputusan pembelian produk garnier pada mahasiswa FEB Nommensen Medan. Terbukti dengan nilai signifikansi 0,206 lebih besar dari 0,05 (sig 0,206>0,05). Brand image berpengaruh signifikan terhadap keputusan pembelian produk garnier pada mahasiswa FEB Nommensen Medan. Terbukti dengan nilai signifikansi 0,003 lebih kecil dari 0,05 (sig 0,003<0,05). Minat beli produk garnier berpengaruh signifikan terhadap keputusan pembelian pada mahasiswa FEB Nommensen Medan. Terbukti dengan nilai signifikansi 0,000 lebih kecil dari 0,05 (sig
0,000<0,05). Celebrity endorser berpengaruh signifikan terhadap keputusan pembelian produk garnier melalui minat beli.Terbukti pada perbandingan pengaruh tidak langsung 0,476 lebih besar dari pengaruh langsung 0,299 dengan total pengaruh 0,775.Brand image berpengaruh signifikan terhadap keputusan pembelian produk garnier melalui minat beli.Terbukti pada perbandingan pengaruh tidak langsung 0,412 lebih besar dari pengaruh langsung 0,389 dengan total pengaruh 0,801.
Collections
- Manajemen [975]