Show simple item record

dc.contributor.authorSIMANJUNTAK, YEREMI A.
dc.date.accessioned2022-11-10T05:55:32Z
dc.date.available2022-11-10T05:55:32Z
dc.date.issued2022-11-10
dc.identifier.urihttp://repository.uhn.ac.id/handle/123456789/7578
dc.description.abstractPenelitian ini bertujuan untuk mengetahui Penerapan Visual Auditory Kinesthetic dalam meningkatkan hasil belajar siswa pada mata pelajaran IPS kelas VIII Tahun Ajaran 2022/2023. Jenis penelitian ini merupakan jenis penelitian tindakan kelas (Classroom Action Research) dengan pendekatan kualitatif. Subjek Penelitian adalah siswa kelas VIII SMP Negeri 12 Binjai yang berjumlah 32 orang. Teknik pengumpulan data yang digunakai adalah observasi dan Tes. Teknik analisis data yang digunakan dalam penelitian ini yaitu hasil observasi dan hasil belajar siswa. Hasil penelitian menunjukkan bahwa hasil belajar siswa kelas VIII SMP Negeri 12 binjai meningkat setelah diberikan tindakan Penerapan Visual Auditory Kinesthetic. Jumlah rata-rata hasil belajar siswa pada siklus I (61,06%) dan pada siklus II (78,18%). Jumlah siswa yang telah memenuhi standart ketuntasan minimal belajar pada siklus I hanya 12 orang (37,5%) dan pada siklus II yang tuntas mencapai 28 siswa (87,5%). Peningkatan skor hasil belajar siswa sebesar 50%.en_US
dc.subjectHasil Belajar Siswa,en_US
dc.subjectVisual Auditory Kinesthetien_US
dc.titlePENERAPAN MODEL PEMBELAJARAN VISUAL AUDITORY KINESTHETIC (VAK) DALAM MENINGKATKAN HASIL BELAJAR SISWA PADA MATA PELAJARAN IPS KELASVIII SMP NEGERI 12 BINJAI TAHUN AJARAN 2022/2023en_US


Files in this item

Thumbnail

This item appears in the following Collection(s)

Show simple item record