Show simple item record

dc.contributor.authorAndriana, Andriana
dc.contributor.authorWilinny, Wilinny
dc.contributor.authorSutarno, Sutarno
dc.contributor.authorCindy, Cindy
dc.contributor.authorSulaiman, Fahmi
dc.date.accessioned2022-07-23T14:16:57Z
dc.date.available2022-07-23T14:16:57Z
dc.date.issued2022-07-29
dc.identifier.urihttp://repository.uhn.ac.id/handle/123456789/7025
dc.descriptionService quality is an important part that must be considered in the sales process. Service quality is also an advantage of a service in meeting the needs and desires of customers. While the purchase decision is the attitude of consumers in determining one of several alternative choices. Quality services will greatly affect consumer purchasing decisions. PT. Giant Transporter Indonesia Medan Branch has 300 active customers. The formulation of the problem in this study, "Does the quality of service affect purchasing decisions at PT. Giant Transporter Indonesia, Medan branch?”. The goal to be achieved in this study is to determine whether there is an influence of service quality on purchasing decisions at PT. Giant Transporter Indonesia, Medan branch. The research method used is quantitative associative. The number of respondents / samples of 60 customers from a population of 300 customers with the sampling technique is incidental sampling. The influence of service quality on purchasing decisions can be seen in the determination test, the percentage is 53.70% with the results of this coefficient of determination, it can be concluded that the purchasing decision of PT. Giant Transporter Indonesia, Medan branch 53.70% is influenced by service quality, while the remaining 46.30% is contributed by other factors that can be explained by other variables outside the model.en_US
dc.description.abstractKualitas pelayanan merupakan salah satu bagian penting yang harus diperhatikan dalam proses penjualan. Kualitas pelayanan juga merupakan sebuah keunggulan suatu jasa dalam memenuhi kebutuhan dan keinginan pelanggan. Sedangkan keputusan pembelian adalah sikap konsumen dalam menentukan satu dari beberapa pilihan alternatif. Jasa yang berkualitas akan sangat berpengaruh terhadap pengambilan keputusan pembelian konsumen. PT. Giant Transporter Indonesia Cabang Medan mempunyai 300 pelanggan aktif. Rumusan masalah pada penelitian ini, “Apakah kualitas pelayanan berpengaruh terhadap keputusan pembelian di PT. Giant Transporter Indonesia, cabang Medan?”. Tujuan yang ingin dicapai dalam penelitian ini adalah untuk mengetahui adakah pengaruh kualitas pelayanan terhadap keputusan pembelian di PT. Giant Transporter Indonesia, cabang Medan. Metode penelitian yang digunakan adalah kuantitatif asosiatif. Jumlah responden / sampel sebanyak 60 pelanggan dari populasi sebanyak 300 pelanggan dengan teknik pengambilan sampel adalah sampling insidental. Besar pengaruh kualitas pelayanan terhadap keputusan pembelian dapat dilihat pada uji determinasi secara presentase adalah 53,70% dengan hasil koefisien determinasi ini, maka dapat disimpulkan bahwa keputusan pembelian PT. Giant Transporter Indonesia, cabang Medan 53,70% dipengaruhi oleh kualitas pelayanan, sedangkan sisanya 46,30% merupakan sumbangan faktor lain yang dapat dijelaskan oleh variabel lain diluar modelen_US
dc.publisherSeminar Nasional 2022 - NBM Artsen_US
dc.subjectKualitas Pelayananen_US
dc.subjectKeputusan Pembelianen_US
dc.titlePengaruh Kualitas Pelayanan Terhadap Keputusan Pembelian di PT. Giant Transporter Cabang Medanen_US


Files in this item

Thumbnail

This item appears in the following Collection(s)

Show simple item record