Show simple item record

dc.contributor.authorSIMBOLON, ERYANTI
dc.date.accessioned2021-12-09T04:03:12Z
dc.date.available2021-12-09T04:03:12Z
dc.date.issued2021-12-09
dc.identifier.urihttp://repository.uhn.ac.id/handle/123456789/5687
dc.description.abstractPenelitian ini bertujuan untuk mengetahui pengaruh kompetensi pedagogik guru terhadap prestasi belajar daring siswa pada pelajaran IPS kelas VIII SMP Negeri 2 Nainggolan T.A 2020/2021. Jenis penelitian ini merupakan jenis penelitian survey dengan pendekatan kuantitatif. Populasi dalam penelitian ini adalah seluruh siswa kelas VIII SMP Negeri 2 Nainggolan Tahun Ajaran 2020/2021 yaitu 123 siswa. Uji yang digunakan dalam penelitian ini adalah uji asumsi klasik (yang terdiri dari uji normalitas, analisis regresi linear sederhana) dan teknik analisis data (yang terdiri dari uji keberartian regresi) dengan bantuan program SPSS V25. Hasil penelitian menunjukkan bahwa persamaan analisis regresi linier sederhana adalah Y= 1,139 + 1,074X, dengan thitung > ttabel (10,912 > 2,001). Hasil uji keberartian regresi diperoleh fhitung > ftabel (112,321 > 4,00) dan nilai signifikan diperoleh 0,000 < 0,05. Melalui hasil analisis data yang yang diperoleh, maka dapat disimpulkan terdapat pengaruh positif kompetensi pedagogik guru terhadap prestasi belajar daring siswa pada pelajaran IPS kelas VIII SMP Negeri 2 Nainggolan.en_US
dc.subjectKompetensi Pedagogik Guru,en_US
dc.subjectPrestasi Belajar Daringen_US
dc.titlePengaruh Kompetensi Pedagogik Guru Terhadap Prestasi Belajar Daring Siswa Pada Pelajaran IPS Kelas VIII SMP Negeri 2 Nainggolan T.A 2020/2021”en_US


Files in this item

Thumbnail

This item appears in the following Collection(s)

Show simple item record