PENGARUH EKUITAS MEREK DAN PROMOSI TERHADAP KEPUTUSAN PEMBELIAN TAS EIGER DI KOTA MEDAN
Abstract
Penelitian ini bertujuan untuk mengetahui pengaruh ekuitas merek dan promosi terhadap keputusan pembelian tas eiger di kota medan. Jumlah sampel dalam penelitian ini adalah 100 responden. Dari hasil uji analisis regresi berganda variabel ekuitas merek berpengaruh positif terhadap keputusan pembelian sebesar 0.085, variabel promosi berpengaruh positif terhadap keputusan pembelian sebesar 0.325. Dari hasil uji t variabel ekuitas merek tidak berpengaruh signifikan terhadap keputusan pembelian, dan variabel promosi berpengaruh signifikan terhadap keputusan pembelian. Dari hasil uji f variabel ekuitas merek dan promosi secara bersama-sama berpengaruh signifikan terhadap keputusan pembelian. Dari hasil pengujian koefisien determinasi (R2) variabel ekuitas merek dan promosi dapat menjelaskan variasi atau keragaman keputusan pembelian sebesar 0,200 atau 20% sedangkan sisanya 0,800 atau 80% dijelaskan oleh variabel lain yang tidak diteliti. Beberapa contoh variabel lain tersebut adalah harga, kualitas produk, kualitas layanan dan sebagainya.
Collections
- Manajemen [975]