Browsing Pendidikan Matematika by Title
Now showing items 84-103 of 625
-
Efektivitas metode Number Heads Together Dibanding Metode Learning Start With A Question Terhadap Pemahaman Konsep Matematika Siswa Pada Materi Segitiga Kelas VII SMP Tahun Ajaran 2014/2015
(2014-08-28)Penelitian ini adalah penelitian eksperimen yang bertujuan untuk: “Mengetahui efektivitas metode Number Heads Together dibanding dengan metode Learning Start With A Question terhadap pemahaman konsep matematika siswa pada ... -
Efektivitas Metode Penemuan Terbimbing dibantu Alat Peraga terhadap Kemampuan Pemahaman Konsep Dan Pemecahan Masalah Perserta Didik pada Materi Barisan dan Deret Kelas XI SMA Negeri 1 Sunggal T.P. 2018/2019
(2019-09-18)terbimbing dibantu alat peraga terhadap kemampuan pemahaman konsep dan pemecahan masalah peserta didik kelas XI SMA Negeri 1 Sunggal T.P 2018/2019. Jenis penelitian ini adalah penelitian quasi eksperimen dengan populasi ... -
Efektivitas Model Pembelajaran Pencapaian Konsep Terhadap Kemampuan Pemahaman Konsep Dan Pemecahan Masalah MatematikaPesertaDidik Pada Pokok Bahasan Sistem Persamaan Linear DuaVariabel Di KelasVIII SMP Swasta Advent Simbolon
(2018-09-15)Penelitianiniadalah penelitiananalisisdeskriptif bertujuanuntuk mengetahui apakah model pembelajaran pencapaian konsep efektif digunakan pada pokok bahasan system persamaan linear dua variabel dikelas VIII-A SMP Swasta ... -
Efektivitas Model Contextual Teaching and Learning (CTL) Terhadap Kemampuan Pemahaman Konsep Dan Kemampuan Pemecahan Masalah Pada Materi Kubus Kelas VIII UPT SMP Negeri 12 Medan T.A. 2023/2024 Oleh:
(2024-01-22)Penelitian ini bertujuan untuk mengetahui penggunaan model Contextual Teaching and Learning efektif terhadap kemampuan pemahaman konsep dan kemampuan pemecahan masalah pada materi kubus kelas VIII UPT SMP Negeri 12 Medan. ... -
EFEKTIVITAS MODEL DISCOVERY LEARNING TERHADAP KEMAMPUAN BERPIKIR KRITIS MATEMATIS SISWA KELAS IX SMP NEGERI 15 MEDAN PADA MATERI LINGKARAN
(2023-09-02)Penelitian ini bertujuan untuk mengetahui model discovery learning efektif terhadap kemampuan berpikir kritis matematis siswa kelas IX pada materi lingkaran. Pendekatan penelitian yang digunakan adalah kuantitatif dengan ... -
EFEKTIVITAS MODEL DISCOVERY LEARNING UNTUK MENINGKATKAN KEMAMPUAN LITERASI NUMERASI PESERTA DIDIK KELAS VIII
(2023-12-04)Penelitian ini bertujuan untuk mengetahui model discovery learning efektif untuk meningkatkan kemampuan literasi numerasi peserta didik. Jenis penelitian ini adalah penelitian quasi eksperimen. Populasi ... -
EFEKTIVITAS MODEL PEMBELAJARAN PENCAPAIAN KONSEP DENGAN ALUR TEORI BRUNERUNTUKMENINGKATKAN PEMAHAMANMATEMATISDAN KREATIVITAS MATEMATIKA SISWAPADAMATERI KUBUS DI KELASVIIISMP NEGERI 26MEDAN TAHUN AJARAN 2017/2018
(2018-05-15)Tujuan ini penelitian adalah untuk mengetahui ada pengaruh efektivitas model pembelajaran pencapaian konsep dengan alur teori Bruner untuk meningkatkan pemahaman matematis dan kreativitas matematika siswa pada materi kubus ... -
Efektivitas Model Pembelajaran Conceptual Understanding Procedures (CUPs) terhadap Kemampuan Penalaran Matematis Siswa Kelas X SMA RK Serdang Murni Lubuk Pakam T.P 2018/2019
(2019-09-17)Penelitian ini bertujuan untuk mengetahui efektivitas model pembelajaran Conceptual Understanding Procedures (CUPs) terhadap kemampuan penalaran matematis siswa kelas X SMA RK Serdang Murni Lubuk Pakam. Jenis penelitian ... -
Efektivitas Model Pembelajaran Conseptual Understanding Prosedures (CUPS) Terhadap Kemampuan Berpikir Kritis dan Berpikir Kreatif Peserta Didik Kelas VIII SMP Negeri 23 Medan T.P 2018/2019
(2019-08-01)Penelitian ini bertujuan untuk mengetahui Efektivitas Model Pembelajaran Conseptual Understanding Prosedures (CUPS) yang Dirancang dengan Bahan Ajar Terhadap Kemampuan Berpikir kritis dan Berpikir Kreatif Peserta didik ... -
Efektivitas Model Pembelajaran Contextual Teaching and Learning (CTL) Berbasis Proyek terhadap Kemampuan Pemecahan Masalah Matematis Peserta Didik pada Materi Sistem Persamaan Linear Dua Variabel (SPLDV) di Kelas VIII SMP Yayasan Perguruan Kristen Hosana Medan
(2019-09-10)Penelitian ini bertujuan untuk mengetahui efektivitas model pembelajaran Contextual Teaching and Learning (CTL) berbasis Proyek Terhadap Kemampuan Pemecahan Masalah Matematis Peserta Didik Pada Materi Sistem Persamaan ... -
Efektivitas Model Pembelajaran Contextual Teaching and Learning dibantu Media Peta Konsep terhadap Kemampuan Pemahaman Konsep dan Pemecahan Masalah Matematika pada Materi Bilangan Bulat Dikelas VII SMP Negeri 2 Sipoholon TahunAjaran 2017/2018
(2017-09-14)Tujuan penelitian ini adalah untuk mengetahui pengaruh efektivitas model pembelajaran contextual teaching and learning dibantu media peta konsep terhadap kemampuan pemahaman konsep dan pemecahan masalah pada materi bilangan ... -
Efektivitas Model Pembelajaran Cooperative Learning tipe Think Pair Share(TPS) Terhadap Pemahaman Konsep dan Kreativitas Matematika Peserta Didik Kelas X SMA Negeri 5 Medan T.P. 2018/2019
(2018-10-10)Penelitian ini bertujuan untuk mengetahui apakah Model Pembelajaran Cooperative Learning tipe Think Pair Share (TPS) efektif Terhadap Pemahaman Konsep dan Kreativitas Matematika Peserta Didik Kelas X SMA Negeri 5 Medan ... -
EFEKTIVITAS MODEL PEMBELAJARAN DIRECT INTRUCTION UNTUK MENINGKATKAN KEMAMPUAN PEMECAHAN MASALAH DAN PENALARAN MATEMATIS SISWA KELAS VII SMP NEGERI 28 MEDAN
(2016-09-22)Penelitian ini bertujuan untuk mengetahui apakah Model PembelajaranDirect Intruction Meningkatkan Kemampuan Pemecahan Masalahdan Penalaran MatematisSiswaKelas VII Negeri 28 Medan. Dalam penelitian ini indicator efektivitas ... -
Efektivitas Model Pembelajaran Explicit Instruction Berbantu Geogebra Terhadap Kemampuan Pemecahan Masalah Dan Kemampuan Komunikasi Matematika Siswa Pada Materi Fungsi Kelas VIII Di SMP Negeri 2 Pancur Batu T.A 2016/2017
(2017-09-22)Tujuan ini penelitian adalah untuk mengetahui ada pengaruh efektivitas model pembelajaran Explicit Instruction berbantu geogebra terhadap kemampuan pemecahan masalah dan kemampuan komunikasi matematika siswa pada materi ... -
Efektivitas Model Pembelajaran Explicit Instruction Untuk Meningkatkan Kemampuan Pemecahan Masalah Matematika Siswa Pada Materi Persegi Panjang dan Persegi di Kelas VII SMP Nasrani 3 Medan T.A 2014/2015. Skripsi, Program Studi Pendidikan Matematika, Fakultas Keguruan dan Ilmu Pendidikan (FKIP), Universitas HKBP Nommensen Medan.
(2015-08-11)Tujuan penelitian ini adalah untuk mengetahui peningkatan kemampuan pemecahan masalah matematika siswa setelah digunakan model pembelajaran Explicit Instruction. Subjek penelitian ini adalah siswa kelas VII-1 SMP Nasrani ... -
Efektivitas Model Pembelajaran Genius Learning dengan Bantuan Media Power Point Terhadap Kemampuan Pemahaman Konsep dan Pemecahan Masalah Matematika Siswa pada Materi Segitiga Kelas VII SMP Swasta Free Methodist 2 Medan T.P. 2019/2020
(2019-10-10)Penelitian ini bertujuan untuk mengetahui apakah efektif model pembelajaran Genius Learning dengan bantuan media Power Point terhadap kemampuan pemahaman konsep dan pemecahan masalah matematika siswa kelas VII SMP Swasta ... -
Efektivitas Model Pembelajaran Giving Question And Getting Answer Pada Materi Pokok Himpunan Untuk Meningkatkan Kemampuan Komunikasi Matematika Siswa Di Kelas VII SMP Negeri 35 Medan
(2015-01-21)Penelitian ini adalah penelitian eksperimen yang bertujuan untuk mengetahui model pembelajaran mana yang lebih efektif diantara model pembelajaran Giving Question And Getting Answer dan model pembelajaran konvensional ... -
Efektivitas Model Pembelajaran Inkuiri Terhadap Kemampuan Berpikir Kritis Matematis Peserta Didik Kelas VIII
(2024-01-22)Penelitian ini bertujuan untuk mengetahui penggunaan model pembelajaran Inkuiri terhadap peningkatan kemampuan berpikir kritis matematis peserta didik kelas VIII. Jenis penelitian ini adalah penelitian quasi experiment ... -
EFEKTIVITAS MODEL PEMBELAJARAN KOOPERATIF TIPE JIGSAW TERHADAP HASIL BELAJAR SISWA BERBASIS E-LEARNING PADA MATERI BILANGAN BERPANGKAT KELAS IX SMP SWASTA PARULIAN 2 MEDAN T.P 2021/2022
(2022-01-06)Penelitian ini bertujuan untuk mengetahui apakah model pembelajaran kooperatif tipe jigsaw terhadap hasil belajar siswa, yang ditinjau dari indikator efektivitas pembelajaran pada mata pelajaran matematika. Teknik pengumpulan ... -
EFEKTIVITAS MODEL PEMBELAJARAN KOOPERATIF STUDENT-TEAMS ACHIEVEMENT DIVISIONS (STAD) TERHADAP KEMAMPUAN PEMAHAMAN KONSEP DAN PEMECAHAN MASALAH MATEMATIKA SISWA DI KELAS VII SMP SWASTA PARULIAN 1 MEDAN
(2017-08-11)Penelitian ini adalah penelitian quasi eksperimen yang bertujuan untuk mengetahui apakah ada efektivitas model pembelajaran kooperatif Student Teams–Achievement Divisions (STAD) terhadap kemampuan pemahaman konsep dan ...