Browsing Pendidikan Matematika by Title
Now showing items 551-570 of 625
-
PERBEDAAN KEMAMPUAN BERPIKIR KREATIF MATEMATIS SISWA DENGAN MODEL PROBLEM BASED LEARNING DAN MODEL DISCOVERY LEARNING PADA MATERI SEGIEMPAT DI KELAS VII SMP NEGERI 3 SEI BINGAI T. A. 2020/2021
(2020-09-15)Penelitian ini bertujuan untuk mengetahui perbedaan kemampuan berpikir kreatif matematis siswa dengan menggunakan model Problem Based Learning dan Discovery Learning pada materi Segiempat di Kelas VII SMP Negeri 3 Sei ... -
PERBEDAAN KEMAMPUAN BERPIKIR KREATIF MATEMATIS SISWA DENGAN MENGGUNAKAN MODEL PEMBELAJARAN DISCOVERY LEARNING DAN MODEL PEMBELAJARAN KOOPERATIF TIPE JIGSAW PADA MATERI POLA BILANGAN DI KELAS VIII KECAMATAN DELITUA T. A. 2020/2021
(2020-09-12)Penelitian ini bertujuan untuk mengetahui perbedaan kemampuan berpikir kreatif matematis siswa dengan menggunakan model pembelajaran discovery learning dan model pembelajaran kooperatif tipe jigsaw pada materi pola bilangan ... -
Perbedaan Kemampuan Berpikir Kreatif Siswa yang Diajarkan Menggunakan Pendekatan Metakognitif Diabantu Petakonsep dengan Siswa yang Diajarkan dengan Pendekatan Problem Possing Berbasis LKS di kelas VIII SMP Negeri I Tanah Pinem
(2016-08-23)Tujuan penelitian ini adalah Untuk mengetahui apakah kemampuan berfikir kreatif siswa yang diajarkan menggunakan pendekatan Metakognitif dibantu Petakonsep lebih baik daripada kemampuan berfikir kreatif siswa yang diajarkan ... -
PERBEDAAN KEMAMPUAN BERPIKIR KRITIS MATEMATIS SISWA DENGAN MENGGUNAKAN MODEL PEMBELAJARAN PROBLEM BASED LEARNING DAN MODEL PEMBELAJARAN KOOPERATIF TIPE STAD PADA MATERI KOORDINAT KARTESIUS DI DESA MARINDAL I T. A. 2020/2021
(2020-09-08)Penelitian ini bertujuan untuk mengetahui perbedaan kemampuan berpikir kritis siswa yang diajarkan dengan menggunakan model pembelajaran Problem Based Learning dan model pembelajaran Kooperatif Tipe STAD di Desa Marindal ... -
PERBEDAAN KEMAMPUAN BERPIKIR LOGIS MATEMATIS PESERTA DIDIK YANG MENGGUNAKAN MODEL PEMBELAJARAN PROBLEM BASED LEARNING DENGAN MODEL PEMBELAJARAN DISCOVERY LEARNING PADA MATERI SISTEM PERSAMAAN LINEAR DUA VARIABEL KELAS VIII SMP SWASTA ADVENT BARUSJULU
(2020-07-28)Penelitian ini bertujuan untuk mengetahui apakah terdapat perbedaan kemampuan berpikir logis matematis peserta didik yang menggunakan model pembelajaran Problem Based Learning dengan model pembelajaran Discovery Learning ... -
PERBEDAAN KEMAMPUAN BERPIKIR TINGKAT TINGGI (HIGH ORDER THINKING SKILLS) PESERTA DIDIK ANTARA MENGGUNAKAN PENDEKATAN SAINTIFIK DENGAN PENDEKATAN KONTEKSTUAL PADA MATERI KUBUS DAN BALOK DI KELAS VIII SMP SWASTA SANTA MARIA PARMONANGAN
(2020-09-22)Penelitian ini bertujuan untuk mengetahui perbedaan kemampuan berpikir tingkat tinggi (high order thinking skills) peserta didik antara menggunakan pendekatan saintifik dengan pendekatan kontekstual pada materi kubus dan ... -
Perbedaan Kemampuan Komunikasi Matematika Siswa Yang Diajarkan dengan Pendekatan Open-Ended berbantu Alat Peraga dan Yang Diajarkan dengan Pendekatan Ekspositori berbantu Alat Peraga pada Materi Operasi Bilangan Bulat dikelas VII SMP Negeri 37 Medan T.A 2017/2018
(2017-09-22)Penelitian ini bertujuan untuk mengetahui perbedaan kemampuan komunikasi matematika siswa yang diajarkan dengan menggunakan pendekatan open-ended berbantu alat peraga, pendekatan ekspositori berbantu alat peraga dan ... -
Perbedaan Kemampuan Komunikasi Matematika Siswa Yang Diajarkan Dengan Menggunakan Model Pembelajaran Aptitude Treatment Interaction Dan Yang Diajarkan Dengan Menggunakan Model Pembelajaran SQ3R Di Kelas VIII SMP Negeri 14 Medan T.A 2015/2016.
(2016-09-12)Penelitian ini bertujuan untuk Mengetahui perbedaan kemampuan komunikasi matematika siswa setelah diajarkan dengan menggunakan model pembelajaran Aptitude Treatment Interaction (ATI) dan model pembelajaran Survey Question ... -
Perbedaan Kemampuan Komunikasi Matematika Siswa Yang Diajarkan Dengan Model Pembelajaran Guided Teaching dan Pembelajaran Konvensional Yang Diawali dan Diakhiri Dengan Motivasi Di Kelas VIII SMP Negeri 37 Medan T.A 2017/2018
(2017-09-22)Penelitian ini bertujuan untuk mengetahui perbedaan kemampuan komunikasi matematika siswa setelah diajarkan dengan menggunakan model pembelajaran guided teaching dengan pembelajaran yang diawali dan diakhiri dengan motivasi ... -
PERBEDAAN KEMAMPUAN KOMUNIKASI MATEMATIS ANTARA SISWA DENGAN MODEL PEMBELAJARAN DISCOVERY LEARNING DAN MODEL PEMBELAJARAN INKUIRI TERBIMBING PADA MATERI POLA BILANGAN DI KELAS VIII SMP NEGERI 2 TIGABINANGA T. A. 2020/2021
(2020-09-20)Penelitian ini bertujuan untuk mengetahui perbedaan kemampuan komunikasi matematis siswa dengan menggunakan model pembelajaran discovery learning dan model pembelajaran inkuiri terbimbing pada materi pola bilangan di Kelas ... -
PERBEDAAN KEMAMPUAN KOMUNIKASI MATEMATIS SISWA DENGAN MODEL PEMBELAJARAN CONTEXTUAL TEACHING LEARNING (CTL) DAN MODEL PEMBELAJARAN KOOPERATIF TIPE STAD PADA MATERI HIMPUNAN KELAS VII SMP NEGERI 3 MEDAN T.A 2021/2022
(2021-10-27)Penelitian ini bertujuan untuk mengetahui “Perbedaan Kemampuan Komunikasi Matematis Siswa Dengan Menggunakan Model Pembelajaran Contextual Teaching Learning (CTL) dan menggunakan model pembelajaran kooperatif tipe STAD ... -
PERBEDAAN KEMAMPUAN KOMUNIKASI MATEMATIS SISWA DIAJAR DENGAN MODEL PEMBELAJARAN DEBATE DAN MODEL PEMBELAJARAN SNOWBALL THROWING PADA MATERI TEOREMA PHYTAGORAS DI KELAS VIII SMP PARULIAN 1 MEDAN T. A. 2016/2017
(2016-03-26)Penelitian ini bertujuan Untuk mengetahui perbedaan kemampuan komunkasi matematis siswa diajar dengan model pembelajaran debate dan model pembelajaran snowball throwing pada materi teorema phytagoras di kelas VII SMP ... -
Perbedaan Kemampuan Komunikasi Matematis Siswa yang Diajarkan Menggunakan Model Pembelajaran Kooperatif Tipe NumberedHeads Together (NHT) dan Tipe Jigsaw Pada Materi Aljabar diKelas VIII SMP Swasta TD Pardede Foundation T.P. 2016/2017.
(2016-09-11)Penelitian ini bertujuan untuk mengetahui perbedaan kemampuan komunikasi matematis siswa menggunakan model pembelajaran kooperatif tipe NHT, dan tipe Jigsaw pada pokok bahasan Aljabar di Kelas VIII SMP Swasta TD.Pardede ... -
Perbedaan Kemampuan Pemahaman Konsep Matematika Siswa yang Diajarkan dengan Model Guided Discovery Learning dan Guided Inquiry Learning pada Materi Program Linear di Kelas XI MIA SMA Negeri 8 Medan T.P. 2019/2020
(2019-09-12)Penelitian ini bertujuan Untuk mengetahui adanya perbedaan kemampuan pemahaman konsep matematika antara siswa yang diajar dengan menggunakan model guided discovery learning dengan siswa yang diajar dengan menggunakan ... -
PERBEDAAN KEMAMPUAN PEMAHAMAN KONSEP MATEMATIS PESERTA DIDIK ANTARA YANG MENGGUNAKAN MODEL KOOPERATIF TIPE JIGSAW DENGAN YANG MENGGUNAKAN TIPE STAD PADA MATERI TURUNAN DI KELAS XI SMA NEGERI 1 SIBOLGA TP 2018/2019
(2019-08-28)Tujuan dari penelitian ini adalah untuk mengetahui: (1) Kemampuan pemahaman konsep matematis peserta didik yang diajar dengan model pembelajaran kooperatif tipe Jigsaw (2) Kemampuan pemahaman konsep matematis peserta didik ... -
Perbedaan Kemampuan Pemahaman Konsep Matematis Siswa antara yang mendapat pendekatan Ilmiah dengan yang mendapatkan pendekatan Kontekstual pada materi Transformasi Di Kelas VII SMP Swasta Tri Sakti Lubuk Pakam T.P. 2018/2019
(2019-09-18)Penelitian ini bertujuan untuk mengetahui Perbedaan Kemampuan Pemahaman Konsep Matematis Siswa antara yang mendapat pendekatan Ilmiah dengan yang mendapatkan pendekatan Kontekstual pada materi Transformasi Di Kelas VII SMP ... -
Perbedaan Kemampuan Pemahaman Konsep Peserta Didik dengan Menggunakan Model Pembelajaran Contextual Teaching and Learning (CTL) Berbantu LKPD dan Model Pembelajaran Contextual Teaching and Learning (CTL) Berbantu Alat Peraga pada Materi Lingkaran Kelas VIII SMP Negeri 1 Pangaribuan T.P. 2018/2019
(2019-08-02)Penelitian ini bertujuan untuk mengetahui Perbedaan Kemampuan Pemahaman Konsep Peserta Didik dengan Menggunakan Model Pembelajaran Contextual Teaching and Learning (CTL) berbantu LKPD dan Model Pembelajaran Contextual ... -
Perbedaan Kemampuan Pemahaman Konsep Siswa Dengan Menggunakan Model Pembelajaran Problem Based Learning Dan Model Pembelajaran Kooperatif Tipe STAD Pada Materi Sistem Persamaan Linear Dua Variabel Di Kelas VIII SMPN 1 Bandar Khalifah T.P 2020/2021
(2020-09-05)Penelitian ini bertujuan untuk mengetahui Perbedaan Kemampuan Pemahaman Konsep Matematis Siswa dengan menggunakan Problem Based Learning dan model pembelajaran Kooperatif tipe STAD pada materi Sistem Persaman Linear Dua ... -
PERBEDAAN KEMAMPUAN PEMECAHAN MASALA MATEMATIS PESERTA DIDIK YANG MENGGUNAKAN MODEL PEMBELAJARAN KOOPERATIFTIPESTAD(STUDENT TEAMS ACHIEVEMENTDIVISION)DENGAN TAI(TEAM ASSISTEDINDIVIDUALIATION) PADA MATERISPLDV DI KELAS X SMA NEGERI PARMONANGAN T.A. 2020/2021
(2020-10-21)Penelitian ini bertujuan untuk mengetahui apakah terdapat perbedaan kemampuan pemecahan masalah matematis antara peserta didik yang menggunakan model pembelajaran kooperatiftipe STAD (Student Teams Achievement Division) ... -
PERBEDAAN KEMAMPUAN PEMECAHAN MASALAH MATEMATIKA SISWA YANG DIAJAR DENGAN MODEL PEMBELAJARAN PROBLEM BASED LEARNING (PBL) DAN MODEL PEMEBELAJARAN DISCOVERY LEARNING DI KELAS VIII SMP NEGERI 2 TIGABINANGAT.P. 2020/2021
(2020-09-26)Penelitian ini bertujuan untuk mengetahui perbedaan kemampuan pemecahan masalah matematika siswa dengan menggunalan model pembelajaran Problem Based Learning dan model pembelajaran discovery learning di kelas VIII SMP ...