Browsing Pendidikan Matematika by Title
Now showing items 494-513 of 574
-
Perbandingan Strategi Pembelajaran Berbasis Proyek Dengan Strategi Pembelajaran Berbasis Masalah Terhadap Kemampuan Pemecahan Masalah Matematika Siswa Pada Materi Sistempersamaan Linier Tiga Variabel Kelas X SMA N 1 RAYA KAHEAN T.A 2019/2020
(2019-10-21)Penelitian ini bertujuan Untuk mengetahui adanya Perbandingan Strategi Pembelajaran Berbasis Proyek Dengan Strategi Pembelajaran Berbasis Masalah Matematika Siswa Pada Materi Sistem Persamaan Linier Tiga Variabel Kelas X ... -
PERBEDAAN PEMAHAMAN KONSEP MATEMATIS PESERTA DIDIK DENGAN MODEL PEMBELAJARAN AIR (AUDITORY, INTELLECTUALLY, REPETITION) DAN MODEL PEMBELAJARAN KOOPERATIF TIPE JIGSAW PADA MATERI ALJABAR KELAS VII SMP NEGERI 3 MEDAN T.A. 2021/2022
(2022-01-06)Penelitian ini bertujuan untuk mengetahui apakah terdapat perbedaan kemampuan pemahaman konsep matematis peserta didik dengan model pembelajaran AIR (Auditory, Intellectually, Repetition) dan model pembelajaran kooperatif ... -
PERBEDAAN HASIL BELAJAR MATEMATIKA SISWA YANG MENGGUNAKAN MODEL PEMBELAJARAN REALISTIC MATHEMATIC EDUCATION (RME) DENGAN MODEL EKSPOSITORI PADA POKOK BAHASAN PECAHAN DI KELAS VII SMP SWASTA NASRANI BELAWAN T. A. 2020/2021
(2021-12-13)Penelitian ini bertujuan untuk mengetahui apakah ada perbedaan hasil belajar matematika siswa dengan menggunakan model pembelajaran Realistic Mathematic Education dengan model Ekspositori pada materi pecahan di Kelas VII ... -
Perbedaan Hasil Belajar Siswa Dengan Metode Demonstrasi dan Metode Inkuiri Pada Materi Bangun Ruang Balok Tahun Ajaran2013/204
(2014-04-26)Penelitian ini bertujuan untuk mengetahui adakah perbedaan hasil belajar siswa pada proses pembelajaran dengan metode demonstrasi dan metode inkuiri pada pokok bahasan bangun ruang balok kelas VIII SMP Negeri 32 Medan tahun ... -
Perbedaan Hasil Belajar Siswa Yang Menggunakan Metode One Zero Knapsack Dengan Metode Ekspositori Pada Materi Pecahan Di Kelas VIII SMP Negeri 2 Satu Atap Sibisa T.A 2018/2019
(2019-10-01)Tujuan penelitian ini adalah (1) untuk mengetahui hasil belajar matematika siswa yang menggunakan metode One Zero Knapsack pada materi pecahan di kelas VII SMP Negeri 2 Satu Atap Sibisa T.A 2018/2019. (2) Untuk mengetahui ... -
PERBEDAAN KEMAMPUAN BERPIKIR KREATIF MATEMATIS SISWA DENGAN MODEL PROBLEM BASED LEARNING DAN MODEL DISCOVERY LEARNING PADA MATERI SEGIEMPAT DI KELAS VII SMP NEGERI 3 SEI BINGAI T. A. 2020/2021
(2020-09-15)Penelitian ini bertujuan untuk mengetahui perbedaan kemampuan berpikir kreatif matematis siswa dengan menggunakan model Problem Based Learning dan Discovery Learning pada materi Segiempat di Kelas VII SMP Negeri 3 Sei ... -
PERBEDAAN KEMAMPUAN BERPIKIR KREATIF MATEMATIS SISWA DENGAN MENGGUNAKAN MODEL PEMBELAJARAN DISCOVERY LEARNING DAN MODEL PEMBELAJARAN KOOPERATIF TIPE JIGSAW PADA MATERI POLA BILANGAN DI KELAS VIII KECAMATAN DELITUA T. A. 2020/2021
(2020-09-12)Penelitian ini bertujuan untuk mengetahui perbedaan kemampuan berpikir kreatif matematis siswa dengan menggunakan model pembelajaran discovery learning dan model pembelajaran kooperatif tipe jigsaw pada materi pola bilangan ... -
Perbedaan Kemampuan Berpikir Kreatif Siswa yang Diajarkan Menggunakan Pendekatan Metakognitif Diabantu Petakonsep dengan Siswa yang Diajarkan dengan Pendekatan Problem Possing Berbasis LKS di kelas VIII SMP Negeri I Tanah Pinem
(2016-08-23)Tujuan penelitian ini adalah Untuk mengetahui apakah kemampuan berfikir kreatif siswa yang diajarkan menggunakan pendekatan Metakognitif dibantu Petakonsep lebih baik daripada kemampuan berfikir kreatif siswa yang diajarkan ... -
PERBEDAAN KEMAMPUAN BERPIKIR KRITIS MATEMATIS SISWA DENGAN MENGGUNAKAN MODEL PEMBELAJARAN PROBLEM BASED LEARNING DAN MODEL PEMBELAJARAN KOOPERATIF TIPE STAD PADA MATERI KOORDINAT KARTESIUS DI DESA MARINDAL I T. A. 2020/2021
(2020-09-08)Penelitian ini bertujuan untuk mengetahui perbedaan kemampuan berpikir kritis siswa yang diajarkan dengan menggunakan model pembelajaran Problem Based Learning dan model pembelajaran Kooperatif Tipe STAD di Desa Marindal ... -
PERBEDAAN KEMAMPUAN BERPIKIR LOGIS MATEMATIS PESERTA DIDIK YANG MENGGUNAKAN MODEL PEMBELAJARAN PROBLEM BASED LEARNING DENGAN MODEL PEMBELAJARAN DISCOVERY LEARNING PADA MATERI SISTEM PERSAMAAN LINEAR DUA VARIABEL KELAS VIII SMP SWASTA ADVENT BARUSJULU
(2020-07-28)Penelitian ini bertujuan untuk mengetahui apakah terdapat perbedaan kemampuan berpikir logis matematis peserta didik yang menggunakan model pembelajaran Problem Based Learning dengan model pembelajaran Discovery Learning ... -
PERBEDAAN KEMAMPUAN BERPIKIR TINGKAT TINGGI (HIGH ORDER THINKING SKILLS) PESERTA DIDIK ANTARA MENGGUNAKAN PENDEKATAN SAINTIFIK DENGAN PENDEKATAN KONTEKSTUAL PADA MATERI KUBUS DAN BALOK DI KELAS VIII SMP SWASTA SANTA MARIA PARMONANGAN
(2020-09-22)Penelitian ini bertujuan untuk mengetahui perbedaan kemampuan berpikir tingkat tinggi (high order thinking skills) peserta didik antara menggunakan pendekatan saintifik dengan pendekatan kontekstual pada materi kubus dan ... -
Perbedaan Kemampuan Komunikasi Matematika Siswa Yang Diajarkan dengan Pendekatan Open-Ended berbantu Alat Peraga dan Yang Diajarkan dengan Pendekatan Ekspositori berbantu Alat Peraga pada Materi Operasi Bilangan Bulat dikelas VII SMP Negeri 37 Medan T.A 2017/2018
(2017-09-22)Penelitian ini bertujuan untuk mengetahui perbedaan kemampuan komunikasi matematika siswa yang diajarkan dengan menggunakan pendekatan open-ended berbantu alat peraga, pendekatan ekspositori berbantu alat peraga dan ... -
Perbedaan Kemampuan Komunikasi Matematika Siswa Yang Diajarkan Dengan Menggunakan Model Pembelajaran Aptitude Treatment Interaction Dan Yang Diajarkan Dengan Menggunakan Model Pembelajaran SQ3R Di Kelas VIII SMP Negeri 14 Medan T.A 2015/2016.
(2016-09-12)Penelitian ini bertujuan untuk Mengetahui perbedaan kemampuan komunikasi matematika siswa setelah diajarkan dengan menggunakan model pembelajaran Aptitude Treatment Interaction (ATI) dan model pembelajaran Survey Question ... -
Perbedaan Kemampuan Komunikasi Matematika Siswa Yang Diajarkan Dengan Model Pembelajaran Guided Teaching dan Pembelajaran Konvensional Yang Diawali dan Diakhiri Dengan Motivasi Di Kelas VIII SMP Negeri 37 Medan T.A 2017/2018
(2017-09-22)Penelitian ini bertujuan untuk mengetahui perbedaan kemampuan komunikasi matematika siswa setelah diajarkan dengan menggunakan model pembelajaran guided teaching dengan pembelajaran yang diawali dan diakhiri dengan motivasi ... -
PERBEDAAN KEMAMPUAN KOMUNIKASI MATEMATIS ANTARA SISWA DENGAN MODEL PEMBELAJARAN DISCOVERY LEARNING DAN MODEL PEMBELAJARAN INKUIRI TERBIMBING PADA MATERI POLA BILANGAN DI KELAS VIII SMP NEGERI 2 TIGABINANGA T. A. 2020/2021
(2020-09-20)Penelitian ini bertujuan untuk mengetahui perbedaan kemampuan komunikasi matematis siswa dengan menggunakan model pembelajaran discovery learning dan model pembelajaran inkuiri terbimbing pada materi pola bilangan di Kelas ... -
PERBEDAAN KEMAMPUAN KOMUNIKASI MATEMATIS SISWA DENGAN MODEL PEMBELAJARAN CONTEXTUAL TEACHING LEARNING (CTL) DAN MODEL PEMBELAJARAN KOOPERATIF TIPE STAD PADA MATERI HIMPUNAN KELAS VII SMP NEGERI 3 MEDAN T.A 2021/2022
(2021-10-27)Penelitian ini bertujuan untuk mengetahui “Perbedaan Kemampuan Komunikasi Matematis Siswa Dengan Menggunakan Model Pembelajaran Contextual Teaching Learning (CTL) dan menggunakan model pembelajaran kooperatif tipe STAD ... -
PERBEDAAN KEMAMPUAN KOMUNIKASI MATEMATIS SISWA DIAJAR DENGAN MODEL PEMBELAJARAN DEBATE DAN MODEL PEMBELAJARAN SNOWBALL THROWING PADA MATERI TEOREMA PHYTAGORAS DI KELAS VIII SMP PARULIAN 1 MEDAN T. A. 2016/2017
(2016-03-26)Penelitian ini bertujuan Untuk mengetahui perbedaan kemampuan komunkasi matematis siswa diajar dengan model pembelajaran debate dan model pembelajaran snowball throwing pada materi teorema phytagoras di kelas VII SMP ... -
Perbedaan Kemampuan Komunikasi Matematis Siswa yang Diajarkan Menggunakan Model Pembelajaran Kooperatif Tipe NumberedHeads Together (NHT) dan Tipe Jigsaw Pada Materi Aljabar diKelas VIII SMP Swasta TD Pardede Foundation T.P. 2016/2017.
(2016-09-11)Penelitian ini bertujuan untuk mengetahui perbedaan kemampuan komunikasi matematis siswa menggunakan model pembelajaran kooperatif tipe NHT, dan tipe Jigsaw pada pokok bahasan Aljabar di Kelas VIII SMP Swasta TD.Pardede ...