Show simple item record

dc.contributor.authorMalau, Hendra Taruli
dc.date.accessioned2019-09-11T06:37:27Z
dc.date.available2019-09-11T06:37:27Z
dc.date.issued2019-08-28
dc.identifier.urihttp://repository.uhn.ac.id/handle/123456789/2668
dc.description.abstractPendidikan yang mampu mendukung pembangunan dimasa mendatang adalah pendidikan yang mampu mengembangkan potensi peserta didik, sehingga yang bersangkutan mampu menghadapi dan memecahkan masalah kehidupan yang dihadapinya”. Pembelajaran yang mampu mendukung dan mengembangkan potensi didik, sehingga yang bersangkutan mampu menghadapi dan memecahan masalah kehidupan yang dihadapinya. Pembelajaran yang dimaksud salah satunya adalah pembelajaran sastra indonesia. Guru dalam melaksanakan tugasnya, tidak hanya bergantung pada tugas itu sendiri, tetapi bergantung pula pada sikap dan pandangannya secara pribadi terhadap tugas yang dihadapinya. Kegiatan proses belajar mengajar yang berlangsung di dalam kelas yang terjadi interaksi antara guru dan peserta didik untuk mencapai tujuan yang diinginkan dan berlangsung dalam lingkungan tertentu. Dalam proses pembelajaran di satuan pendidikan, Bahasa Indonesia adalah salah satu pelajaran yang cukup menarik karena langsung berhubungan dengan kejadian yang nyata dan juga dapat diaplikasikan dalam kehidupan sehari-hari. Namun pada kenyataannya, banyak siswa yang kurang memahami matapelajaran bahasa indonesia, hal ini sangat berpengaruh terhadap hasil belajar yang dicapai oleh siswa.en_US
dc.subjectModel Pembelajaran Kooperatif Tipe Student Team Achievement Division (STAD)en_US
dc.subjectKemampuan Siswa Menulis Naskah Dramaen_US
dc.titlePENGARUH MODEL PEMBELAJARAN KOOPERATIF TIPE STUDENT TEAMS ACHIEVEMENT DIVISION (STAD) TERHADAP KEMAMPUAN SISWA MENULIS NASKAH DRAMA DI KELAS VIII SEMESTER GENAP SMP NEGERI 1 PANGURURAN T.A. 2018/2019en_US


Files in this item

Thumbnail

This item appears in the following Collection(s)

Show simple item record