Show simple item record

dc.contributor.authorSINAGA, YUNITA
dc.date.accessioned2024-01-22T03:48:44Z
dc.date.available2024-01-22T03:48:44Z
dc.date.issued2024-01-22
dc.identifier.urihttps://repository.uhn.ac.id/handle/123456789/9996
dc.description.abstractPenelitian ini bertujuan untuk mengetahui apakah ada hubungan antara kemampuan pemahaman konsep dan penalaran matematis terhadap hasil belajar aspek kognitif siswa di kelas VIII SMP Negeri 14 Medan. Jenis penelitian yang digunakan dalam penelitian ini adalah penelitian kuantitatif korelasional dengan instrumen tes berbantuk uraian. Adapun populasi dalam penelitian ini adalah seluruh siswa kelas VIII SMP Negeri 14 Medan yang terdiri dari 6 kelas. Dari populasi tersebut yang menjadi sampel dalam penelitian ini adalah siswa kelas VIII-C SMP Negeri 14 Medan. Dari hasil perhitungan diperoleh kesimpulan sebagai berikut: 1) Terdapat hubungan kemampuan pemahaman konsep terhadap hasil belajar aspek kognitif siswa, dengan nilai r = 0,8249 yang berarti memiliki Terdapat hubungan kemampuan penalaran matematis terhadap hasil belajar aspek kognitif siswa, dengan nilai r = 0,7196 yang berarti memiliki hubungan tinggi dan kemampuan pemahaman konsep dan penalaran matematis terhadap hasil belajar aspek kognitif siswa, dengan nilai R = 0,5809 dan besar hubungan (I) = 68% danen_US
dc.subjectKemampuan Pemahaman Konsep,en_US
dc.subjectPenalaran Matematis,en_US
dc.subjectHasil Belajar Aspek Kognitifen_US
dc.titleAnalisis Kemampuan Pemahaman Konsep dan Penalaran Matematis Terhadap Hasil Belajar Aspek Kognitif Siswa pada Materi Teorema Phytagoras di Kelas VIII SMP Negeri 14 Medanen_US


Files in this item

Thumbnail

This item appears in the following Collection(s)

Show simple item record