Show simple item record

dc.contributor.authorPANE, ROSALINA
dc.date.accessioned2024-01-19T04:17:08Z
dc.date.available2024-01-19T04:17:08Z
dc.date.issued2024-01-19
dc.identifier.urihttps://repository.uhn.ac.id/handle/123456789/9976
dc.description.abstractPenelitian ini bertujuan untuk mengetahui pengaruh pemahaman e-commerce terhadap minat berwirausaha mahasiswa Program Studi Pendidikan Ekonomi Universitas HKBP Nommensen Medan Tahun 2023. Jenis penelitian adalah metode deskriptif dengan pendekatan kuantitatif. Populasi dalam penelitian ini adalah mahasiswa Program Studi Pendidikan Ekonomi Stambuk 2019 dan 2020 dengan jumlah sampel 56 orang mahasiswa, teknik pengambilan sampel dalam penelitian ini menggunakan metode total sampling. Teknik pengumpulan data yang digunakan observasi, dokumentasi, angket/kuesioner. Uji prasyarat yang digunakan yaitu uji normalitas data, uji homogenitas data. Dan teknik analisis penelitian uang digunakan yaitu uji analisis regresi linear sederhana, uji keberartian regresi (F), uji keberartian koefisien regresi (uji t),uji koefisien determinasi (R2). Hasil penelitian menunjukkan bahwa terdapat pengaruh positif dan signifikan dari pemahaman e-commerce terhadap minat berwirausaha dengan tingkat signifikan senilai 0,007<0,05 dan thitung>ttabel atau 2,787 > 1,674 dengan arti Ha diterima dan Ho ditolak. Melalui hasil uji koefisien determinasi (R2) dengan hasil 0,126 x 100% = 12,6% hal ini menunjukkan bahwa nilai koefisien determinasi (R2) pemahaman e-commerce berpengaruh sebesar 12,6% terhadap minat berwirausaha, sedangkan sisanya 87,4% dipengaruhi oleh variabel lain yang tidak diteliti dalam penelitian ini.en_US
dc.subjectPemahaman E-Commerce,en_US
dc.subjectMinat Berwirausahaen_US
dc.title“Pengaruh Pemahaman E-Commerce Terhadap Minat Berwirausaha Mahasiswa Program Studi Pendidikan Ekonomi Universitas HKBP Nommensen Medan Tahun 2023”en_US


Files in this item

Thumbnail

This item appears in the following Collection(s)

Show simple item record