Show simple item record

dc.contributor.authorSINAGA, RIMA MELATI
dc.date.accessioned2023-12-14T04:54:48Z
dc.date.available2023-12-14T04:54:48Z
dc.date.issued2023-12-14
dc.identifier.urihttps://repository.uhn.ac.id/handle/123456789/9801
dc.description.abstractPenelitian ini bertujuan Untuk Mengetahui Pengaruh Penggunaan Metode Storytelling Terhadap Peningkatan Literasi Visual Siswa Kelas VII SMP HKBP SIDORAME MEDAN Tahun Pengajaran 2023/2024 Jenis Penelitian ini adalah Penelitian Kuantitatif Eksperimen dengan desain penelitian One grup Pretest dan Posttest design. Populasi dalam penelitian ini adalah seluruh siswa kelas VII dengan jumlah siswa 30 yang di tentukan dengan Teknik Sampling Jenuh. Teknik analisis data yang digunakan adalah uji Normalitas, uji Homogenitas dan Uji Hipotesis. Setelah dilakukan penelitian untuk eksperimen pretest dan posttest menggunakan Strategi Random teks, diperoleh nilai rata-rata pretest yaitu 53,2 dan kelas Posttest yaitu 72,9333. Hasil uji prasyarat data prettest dan posttest menyatakan sampel terdistribusi Normal dan Homogen. Dari hasil pengujian hipotesis dalam penelitian ini dilakukan uji “t” pada taraf signifikan 5% yaitu dk = N1+N2, dk =30+30= 60-2 dari df 58 diperoleh taraf significan 5% = 1,67155 Ttabel. Hail perhitungan yang dilakukan dapat diketahui bahwa Thitung > Ttabel = 6,20544 >1,67155. Dengan demikian hipotesis nihil (Ho) ditolak dan hipotesis (Ha) diterima. Maka dapat disimpulkan bahwa ada pengaruh yang signifikan pada Pengaruh Penggunaan Metode Storytelling Terhadap Peningkatan Literasi Visual Siswa Kelas VII SMP HKBP SIDORAME MEDAN Tahun Pengajaran 2023/2024en_US
dc.subjectMetode storytelling,en_US
dc.subjectliterasi visual.en_US
dc.titlePENGARUH PENGGUNAAN METODE STORYTELLING TERHADAP PENINGKATAN LITERASI VISUAL SISWA KELAS VII SMP HKBP SIDORAME MEDAN TAHUN PENGAJARAN 2023/2024en_US


Files in this item

Thumbnail

This item appears in the following Collection(s)

Show simple item record