Show simple item record

dc.contributor.authorSIHOTANG, IRA KRISTINI
dc.date.accessioned2023-12-14T04:45:35Z
dc.date.available2023-12-14T04:45:35Z
dc.date.issued2023-12-14
dc.identifier.urihttps://repository.uhn.ac.id/handle/123456789/9799
dc.description.abstractPenelitian ini bertujuan untuk bertujuan untuk mengetahui Pengaruh Pembelajaran Berdiferensiasi Terhadap Kemampuan Menulis Teks Negosiasi Pada Siswa-Siswi SMA Gajah Mada Medan Kelas X Tahun Ajaran 2023/2024. Jenis penelitian ini adalah penelitian kuantitatif eksperimen dengan desain penelitian Two group pretest-posttest design. Populasi dalam penelitian ini adalah seluruh siswa kelas X dengan jumlah 60 orang dan yang menjadi sampel dalam penelitian ini adalah kelas X-I sebanyak 30 siswa dan X-2 sebanyak 30 siswa yang ditentukan dengan teknik Cluster Sampling. Teknik analisis data yang digunakan adalah uji normalitas menggunakan uji F, uji homogenitas dan uji hipotesis. Setelah dilakukan penelitian untuk eksperimen pretest dan posttest penggunaan Pembelajaran Berdiferensiasi, diperoleh nilai rata-rata pretest yaitu 60,93 dengan simpangan baku 9,21 dan nilai rata-rata pada posttest yaitu 80,8 dengan simpangan baku 80,54. Dari hasil pengujian hipotesis dalam penelitian ini dilakukan uji “t” pada taraf signifikan ⍺ =0,05, diperoleh thitung > ttabel yaitu 9,11272 < 1,67155 , dengan demikian bahawa H0 ditolak, dan Ha diterima. Hasil uji prasyarat data pretest dan posttest menyatakan sampel terdistribusi normal dan homogen. Maka dapat disimpulkan bahwa terdapat Pengaruh Penggunaan Pembelajaran Berdiferensiasi Terhadap Kemampuan Menulis Teks Negosiasi Pada Siswa-Siswi SMA Gajah Mada Medan Kelas X Tahun Ajaran 2023/2024en_US
dc.subjectPembelajaran Berdiferensiasi,en_US
dc.subjectTeks Negosiasi,en_US
dc.subjectKemampuan Menulisen_US
dc.titlePENGARUH PEMBELAJARAN BERDIFERENSIASI TERHADAP KEMAMPUAN MENULIS TEKS NEGOSIASI PADA SISWA-SISWI SMA GAJAH MADA MEDAN KELAS X TAHUN AJARAN 2023/2024en_US


Files in this item

Thumbnail

This item appears in the following Collection(s)

Show simple item record