Show simple item record

dc.contributor.authorHUTAHAEAN, JULIANA
dc.date.accessioned2023-12-05T03:16:49Z
dc.date.available2023-12-05T03:16:49Z
dc.date.issued2023-12-05
dc.identifier.urihttps://repository.uhn.ac.id/handle/123456789/9627
dc.description.abstractPenelitian ini dilakukan untuk mengetahui sejauh mana pengaruh penggunaan media sosial instagram terhadap kemampuan menulis teks berita pada siswa Populasi dalam penelitian ini adalah seluruh siswa kelas VIII Gajah Mada Medan Tahun Pembelajaran 2023/2024 berjumlah 30 siswa. teknik pengambilan sampel dilakukan dengan sampling jenuh, yaitu hanya menggunakan satu kelas dimana seluruh sampel dijadikan sebagai populasi. Penelitian ini menggunakan desain eksperimen One-Grup Pretest-Posttest Design .Untuk memperoleh data digunakan penugasan menulis teks berita di kelas VIII SMP Gajah Mada Medan sebelum menggunakan media sosial instagram diperoleh skor terendah 35 dan skor tertinggi 85 dengan rata-rata 55,66 dan sesudah menggunakan media sosial instagram diperoleh skor terendah 45 dan skor tertinggi 95 dengan rata-rata 70,83. Berdasarkan hasil perhitungan yang dilakukan diperoleh Thitung = 4,33 dan Ttabel = 2,045 dengan taraf signifikan 5% = 2,045 menuju Thitung > Ttabel. maka hipotesis alternatif (Ha) diterima. Berdasarkan hasil penelitian maka dapat disimpulkan bahwa penggunaan media sosial instagram berpengaruh terhadap kemampuan menulis teks berita kelas VIII Gajah Mada Medan.en_US
dc.subjectMedia Sosial Instagram,en_US
dc.subjectKemampuan Menulis,en_US
dc.subjectTeks Beritaen_US
dc.titlePENGARUH PENGGUNAAN MEDIA SOSIAL INSTAGRAM TERHADAP KEMAMPUAN MENULIS TEKS BERITA PADA SISWA KELAS VIII SMP GAJAH MADA MEDAN TAHUN PEMBELAJARAN 2023/2024en_US


Files in this item

Thumbnail

This item appears in the following Collection(s)

Show simple item record