dc.contributor.author | SIHOMBING, SHINTA ULY MONALISA | |
dc.date.accessioned | 2023-12-05T03:10:21Z | |
dc.date.available | 2023-12-05T03:10:21Z | |
dc.date.issued | 2023-12-05 | |
dc.identifier.uri | https://repository.uhn.ac.id/handle/123456789/9626 | |
dc.description.abstract | Model pembelajaran complete sentence adalah model pembelajaran yang dapat meningkatkan kemampuan siswa dalam menulis teks berita karena menuntut siswa untuk mengaitkan informasi yang satu dengan yang lainnya. Penelitian ini dilakukan untuk mengetahui pengaruh model pembelajaran complete sentence terhadap kemampuan siswa menulis teks berita. Penelitian ini menggunakan metode penelitian kuantitatif eksperimen dengan menguji data nilai siswa pada kelas eksperimen dan kelas kontrol. Hasil dari penelitian ini menunjukan bahwa model complete sentence berpengaruh terhadap kemampuan menulis teks berita siswa hal tersebut dibuktikan dengan rata-rata nilai siswa pada kelas eksperimen lebih tinggi daripada kelas kontrol yaitu rata-rata untuk kelas eksperimen sebesar 70,2 dan rata-rata kelas kontrol sebesar 45,06. | en_US |
dc.subject | Model complete sentence, | en_US |
dc.subject | Teks berita, | en_US |
dc.subject | Kemampuan menulis | en_US |
dc.title | PENGARUH MODEL PEMBELAJARAN COMPLETE SENTENCE TERHADAP KEMAMPUAN MENULIS TEKS BERITA SISWA SISWI KELAS VIII DI SEKOLAH UPT SMP NEGERI 37 MEDAN TAHUN PELAJARAN 2023/2024 | en_US |