Show simple item record

dc.contributor.authorSILAEN, MEI JWITA
dc.date.accessioned2023-12-04T06:32:39Z
dc.date.available2023-12-04T06:32:39Z
dc.date.issued2023-12-04
dc.identifier.urihttps://repository.uhn.ac.id/handle/123456789/9616
dc.description.abstractPenelitian ini bertujuan untuk mengetahui Pengaruh model pembelajaran Novick terhadap kemampuan representasi matematis pada materi Phytagoras di kelas VIII SMP Negeri 1 Nassau T.A 2023/2024. Penelitian yang digunakan adalah kuantitatif, jenis penelitian ini adalah Penelitian quasi eksperimen. Populasi dalam penelitian adalah seluruh siswa kelas VIII SMP Negeri 1 Nassau yang terdiri dari 2 kelas. Dari populasi tersebut, yang menjadi sampel dalam penelitian ini adalah kelas VIII-A dengan jumlah total siswa 26 siswa yang dijadikan sampel 26 orang siswa dan kelas VIII-B jumlah total siswa 25 siswa yang dijadikan sampel 25 orang siswa yang dianggap memiliki kemampuan kognitif yang sama.yang menjadi kelas eksperimen adalah kelas VIII-A dan kelas kontrol VIII-B. Instrumen yang digunakan adalah tes dan observasi. Hasil uji Anova 2 jalur diperoleh 0,02 < 0,05 maka, H0 ditolak. Hasil hitung Uji t pada kemampuan representasi matematis menunjukkan bahwa nilai Sig (2- tailed) sebesar 0,000 < 0,05 pada taraf signifikansi 5% maka H0 ditolak. Maka ditarik kesimpulan bahwa H0 ditolak dan Ha diterima atau disimpulkan bahwa terdapat pengaruh model pembelajaran Novick terhadap Kemampuan representasi matematis peserta didik pada materi Phytagoras dikelas VIII SMP Negeri 1Nassau T.A 2023/2024.en_US
dc.subjectModel Pembelajaran Novick,en_US
dc.subjectRepresentasi Matematisen_US
dc.titlePENGARUH MODEL PEMBELAJARAN NOVICK TERHADAP KEMAMPUAN REPRESENTASI MATEMATIS PESERTA DIDIK PADA MATERI PHYTAGORAS DI KELAS VIII SMP NEGERI 1 NASSAU T.A 2023/2024en_US


Files in this item

Thumbnail

This item appears in the following Collection(s)

Show simple item record