• Login
    View Item 
    •   Home
    • Student Papers
    • Psikologi
    • Ilmu Psikologi
    • View Item
    •   Home
    • Student Papers
    • Psikologi
    • Ilmu Psikologi
    • View Item
    JavaScript is disabled for your browser. Some features of this site may not work without it.

    HUBUNGAN ANTARA REGULASI DIRI DALAM BELAJAR DENGAN RESILIENSI AKADEMIK PADA MAHASISWA YANG SEDANG MENYUSUN SKRIPSI DI UNIVERSITAS HKBP NOMMENSEN

    Thumbnail
    View/Open
    SARI ULI SILITONGA.pdf (284.7Kb)
    Date
    2023-11-25
    Author
    SILITONGA, SARI ULI
    Metadata
    Show full item record
    Abstract
    Tujuan penelitian ini ada untuk melihat hubungan antara regulasi diri dalam belajar dengan resiliensi akademik pada mahasiswa yang sedang menyusun skripsi di universitas HKBP Nomensen Medan. Penelitian ini mengunakan metode penelitian kuantitatif, dengan subjek penelitian yang terdiri dari 389 mahasiswa yang sedang menyusun skripsi. Pengambilan data mengunakan skala regudasi diri dalam belajar oleh Menurut Pintrich (2000) dan skala resiliensi akademik oleh Cassidy (2015). Berdasarkan hasil penelitian diperoleh bahwa terdapat hubungan antara regulasi diri dala belahar dengan resiliensi akademik dengan hasil analisis kolerasi data terdapat hubungan positif yang signifikan antara regulasi diri dalam belajar dengan resiliensi akademik pada mahasiswa yang sedang menyusun skripsi di universitas HKBP Nomensen Medan. Hasil pengujian kolerasi antara regulasi diri dalam belajar dengan resiliensi akademik menunjukkan nilai r = 727 dengan p = 0.000(<0,05) yang berarti hipotesis penelitian diterima.
    URI
    https://repository.uhn.ac.id/handle/123456789/9439
    Collections
    • Ilmu Psikologi [306]

    Repository UHN copyright © 2018  UHN-OFFICIAL
    Contact Us | Send Feedback
     

     

    Browse

    All of Repository UHNCommunities & CollectionsBy Issue DateAuthorsTitlesSubjectsThis CollectionBy Issue DateAuthorsTitlesSubjects

    My Account

    LoginRegister

    Repository UHN copyright © 2018  UHN-OFFICIAL
    Contact Us | Send Feedback