Show simple item record

dc.contributor.authorPURBA, PERNAMA SANTANA
dc.date.accessioned2023-11-22T04:26:13Z
dc.date.available2023-11-22T04:26:13Z
dc.date.issued2023-11-22
dc.identifier.urihttps://repository.uhn.ac.id/handle/123456789/9373
dc.description.abstractKeberhasilan suatu pendidikan dapat dicapai dengan tingkat pembelajaran yang menyenangkan baik menggunakan media yang mampu mengembangkan niat belajar peserta didik. Penelitian ini bertujuan untuk mengetahui seberapa Pengaruh Metode Outdoor Study Terhadap Kemampuan Siswa Menulis Teks Observasi Kelas X SMK Negeri 4 Medan TP 2023/2024. Penelitian ini menggunakan populasi yang berjumlah 60 dan sampel berjumlah 30 siswa pada setiap kelas X SMK Negeri 4 Medan Tahun Pembelajaran 2023/2024. Metode yang digunakan dalam penelitian ini adalah metode kuantitatif atau juga disebut dengan metode discovery, yaitu menentukan dan menganalisis data dengan konkret atau empiris, objektif, terukur, rasional dan sistematis dengan memaparkan kejadian pada dua variabel yang diteliti. Sesuai dengan metode kuantitatif ini yang berusaha menyajikan data dalam suatu penelitian yang sedang berlangsung Perhitungan hipotesis dalam penelitian ini diuji dengan uji "t" pada taraf signifikan a= 0,05. Dari data perhitungan thitung > tabel yaitu 7,2 > 1,9 Oleh karena itu, hipotesis nihil (H₂) ditolak dan hipotesis alternatif (H₂) diterima. Dengan demikian, dapat disimpulkan bahwa adanya Pengaruh Metode Outdoor Study Terhadap Kemampuan Siswa Menulis Teks Observasi Kelas X SMK Negeri 4 Medan TP 2023/2024.en_US
dc.subjectMetode Outdoor Study,en_US
dc.subjectTeks Observasi,en_US
dc.subjectKemampuan Menulisen_US
dc.titlePENGARUH METODE OUTDOOR STUDY TERHADAP KEMAMPUAN SISWA MENULIS TEKS OBSERVASI KELAS X SMK NEGERI 4 MEDAN TP 2023/2024en_US


Files in this item

Thumbnail

This item appears in the following Collection(s)

Show simple item record