Show simple item record

dc.contributor.authorSIAHAAN, RITA ULI RIANTI
dc.date.accessioned2023-11-17T07:49:07Z
dc.date.available2023-11-17T07:49:07Z
dc.date.issued2023-11-17
dc.identifier.urihttps://repository.uhn.ac.id/handle/123456789/9238
dc.description.abstractPenelitian ini bertujuan untuk mengetahui dan mendeskripsikan bagaimana Kualitas Pelayanan Publik Bidang Administrasi Kependudukan Di Kantor Dinas Kependudukan Pencatatan sipil Kabupaten Deli Serdang, dan untuk mengetahui faktor-faktor apa saja yang menjadi pendukung dan penghambat dalam proses pelaksanaannya. Penelitian ini menggunakan jenis penelitian kualitatif dengan metode deskriptif. Teknik pengumpulan data yang digunakan yaitu observasi, wawancara dan dokumentasi. Data tersebut dianalisis dengan menggunakan pengumpulan data , reduksi data, penyajian data, dan penarikan kesimpulan. Hasil penelitian yang ditemukan peneliti menunjukkan bahwa Kualias pelayanan Bidang Administrasi Kependudukan pada Kabupaten Deli Serdang dimana dalam proses pemberian layanan ada beberapa indikator yang belum berjalan sesuai dengan keinginan masyarakat khususnya yang berhubungan dengan Tangible (bukti fisik), Reliability (Keandalan), Responsivness (ketanggapan), Assurance (jaminan),yang antara lain masih terbatasnya penyediaan sarana dan prasarana pendukung layanan serta keakuratan pegawai dalam melayani masyarakat masih terdapat masalah. Selain itu, sikap penuh perhatian juga ditunjukkan pegawai dengan tidak memberikan pelayanan yang berbeda beda pada setiap orang.en_US
dc.subjectKualitas,en_US
dc.subjectPelayanan Publik,en_US
dc.subjectBidang Administrasi,en_US
dc.subjectKependudukanen_US
dc.titleKUALITAS PELAYANAN PUBLIK BIDANG ADMINISTRASI KEPENDUDUKAN DI KANTOR DINAS KEPENDUDUKAN PENCATATAN SIPIL KABUPATEN DELI SERDANGen_US


Files in this item

Thumbnail

This item appears in the following Collection(s)

Show simple item record