Show simple item record

dc.contributor.authorSIMANJUNTAK, ROSINA
dc.date.accessioned2023-11-16T08:17:35Z
dc.date.available2023-11-16T08:17:35Z
dc.date.issued2023-11-16
dc.identifier.urihttps://repository.uhn.ac.id/handle/123456789/9193
dc.description.abstractCorporate Social Responsibility (CSR) suatu hal yang wajib dilakukan sebuah perusahaan agar dapat membangun hubungan yang harmonis dengan masyarakat dan lingkungan tempat beroperasi. Tujuan CSR adalah agar mampu menciptakan standar kehidupan yang lebih tinggi dan mempertahankan kesinambungan laba usaha untuk pemangku kepentingan sebagaimana diungkapkan dalam laporan keuangan entitas. Penelitian ini bertujuan untuk mengetahui bagaiman pengaruh pengaruh ukuran perusahaan, profitabilitas, leverage, terhadap pengungkapan Corporate Social Responsibility (CSR) Pada perusahaan Manufaktur yang Terdaftar di Bursa Efek Indonesia (BEI) tahun 2021. Sampel yang diambil dengan metode Purposive sumpling dengan jumlah sampel 28 perusahaan analisis dari 232 populasi Jenis penelitian yang digunakan dalam penelitian ini adalah penelitian kuantitatif.Tehnik analisis data yang digunakan dalam penelitian analisis deskriptif dan analisis regresi berganda. hasil dari penelitian ini menujukkan bahwa ukuran perusahaan berpengaruh positif terhadap pengungkapan Corporate Social Responsibility (CSR), profitabilitas tidak berpengaruh terhadap pengungkapan Corporate Social Responsibility (CSR) , dan leverage tidak berpengaruh terhadap pengungkapan Corporate Social Responsibility (CSR).en_US
dc.subjectCSR,en_US
dc.subjectUkuran Perusahaan,en_US
dc.subjectProfitabilitas,en_US
dc.subjectLeverage,en_US
dc.titleANALISIS FAKTOR-FAKTOR YANG MEMPENGARUHI PENGUNGKAPAN CORPORATE SOCIAL RESPONSIBILITY (CSR) PADA PERUSAHAAN MANUFAKTUR YANG TERDAFTAR DI BEI PERIODE 2021en_US


Files in this item

Thumbnail

This item appears in the following Collection(s)

Show simple item record