Show simple item record

dc.contributor.authorSITOMPUL, ELMA SARI
dc.date.accessioned2023-08-25T02:25:24Z
dc.date.available2023-08-25T02:25:24Z
dc.date.issued2022-08-25
dc.identifier.urihttps://repository.uhn.ac.id/handle/123456789/8895
dc.description.abstractPenelitian ini di latar belakangi dengan adanya tuntukan kepada siswa untuk meningkatkan kemampuan berpikir khususnya kemampuan berpikir tingkat tinggi pada. Hal ini dikarenakan kemampuan berpikir tingkat tinggi merupakan salah satu tahapan berpikir yang tidak dapat dilepaskan dari kehidupan sehari-hari dan setiap siswa juga harus diarahkan agar memiliki pola berpikir tingkat tinggi. Namun pada parktiknya di SMP Negeri 1 Sipispis masih ada beberapa siswa yang merasa kesulitan dalam menganalisis, mengevaluasi dan mengkreasi suatu masalah, sehingga menghambat dalam meningkatkan kemampuan berpikir peserta didik tersebut. Penelitian ini bertujuan untuk mengukur pencapaian kemampuan berpikir tingkat tinggi khususnya pada materi operasi aljabar pada soal cerita. Jenis penelitian yang digunakan dalam penelitian ini adalah deskriptif kualitatif. Subjek dalam penelitian ini adalah siswa kelas VII A. Data yang diperoleh berasal dari tes dan wawancara. Setelah dilakukan analisis terhadap data diperoleh bahwa hasil penelitian menunjukkan bahwa tingkat kemampuan berpikir tingkat tinggi siswa pada materi operasi aljabar dikelas VII SMP Negeri 1 Sipispis pada kategori tinggi dengan presentasi kemampun sebesar 83%en_US
dc.subjectKemampuan Berpikir,en_US
dc.subjectKemampuan Berpikir Tingkat Tinggi.en_US
dc.titleANALISIS KEMAMPUAN BERPIKIR TINGKAT TINGGI (HOTS) STANDAR PISA SISWA DALAM MENYELESAIKAN SOAL CERITA PADA MATERI OPERASI ALJABAR DI KELAS VII SMP NEGERI 1 SIPISPISen_US


Files in this item

Thumbnail

This item appears in the following Collection(s)

Show simple item record