Show simple item record

dc.contributor.authorHUTABARAT, EDDIE MAULIATE
dc.date.accessioned2023-08-08T02:24:43Z
dc.date.available2023-08-08T02:24:43Z
dc.date.issued2023-08-08
dc.identifier.urihttps://repository.uhn.ac.id/handle/123456789/8821
dc.description.abstractPenelitian ini bertujuan untuk mengetahui pembelajaran yang terbaik diantara model Kooperatif Tipe Jigsaw I dan pendekatan ilmiah terhadap kemampuan siswa dalam pemahaman konsep dan pemecahan masalah pada materi program linear di Kelas XI SMA Negeri 1 Pahae Julu T.P. 2018/2019. Jenis penelitian ini adalah penelitian kuasi eksperimen dengan populasi penelitian ada 2 kelas yaitu seluruh siswa kelas XI. Dengan teknik Proportionate Stratified Random Sampling, diperoleh sampel penelitian yaitu kelas XI IPA 1 berjumlah 34 siswa. Intrumen yang digunakan adalah test berbentuk uraian. Perhitungan analisis data menggunakan uji t Benferoni test. Hasil uji hipotesis penelitian menunjukkan bahwa pembelajaran dengan model Kooperatif Tipe Jigsaw I lebih baik dari pendekatan ilmiah terhadap kemampuan peserta didik pada pemahaman konsep pada materi program linear, dan Pembelajaran dengan model Kooperatif Tipe Jigsaw I lebih baik dari pendekatan ilmiah terhadap kemampuan peserta didik pada pemecahan masalah pada materi program linear di Kelas XI SMA Negeri 1 Pahae Julu T.P. 2018/2019.en_US
dc.subjectPemahaman konsep,en_US
dc.subjectPemecahan Masalah,en_US
dc.subjectKooperatif Tipe Jigsaw I,en_US
dc.subjectPendekatan Ilmiahen_US
dc.titlePEMBELAJARAN DENGAN MODEL KOOPERATIF TIPE JIGSAW I DAN PENDEKATAN ILMIAH TERHADAP KEMAMPUAN PESERTA DIDIK DALAM PEMAHAMAN KONSEP DAN PEMECAHAN MASALAH PADA PROGRAM LINEAR DI KELAS XI SEKOLAH MENENGAH ATAS NEGERI 1 PAHAE JULU T.P. 2018/2019en_US


Files in this item

Thumbnail

This item appears in the following Collection(s)

Show simple item record