Show simple item record

dc.contributor.authorGIRSANG, BERNADETTA
dc.date.accessioned2023-07-18T04:33:40Z
dc.date.available2023-07-18T04:33:40Z
dc.date.issued2023-07-18
dc.identifier.urihttps://repository.uhn.ac.id/handle/123456789/8800
dc.description.abstractKonsep diri merupakan pandangan seseorang akan dirinya sendiri yang merupakan gambaran akan kepribadiannya yang terbentuk melalui pengalaman- pengalamanya dan dijadikan sebagai kerangka acuan dalam berperilaku dan berinteraksi dengan lingkungannya. Penelitian ini bertujuan untuk mengetahui gambaran konsep diri siswa suku Batak yang mengalami bullying. Penelitian ini menggunakan pendekatan kualitatif. Metode pengumpulan data yang digunakan adalah teknik observasi dan wawancara mendalam. Subjek dalam penelitian ini adalah siswa suku Batak yang menjadi korban bullying. Hasil penelitian menunjukkan bahwa subjek memiliki konsep diri negatif dan karena pengalaman- pengalaman yang tidak menyenangkan didapatkan di lingkungan sekolah yaitu terus menerus dibully kondisi fisiknya. Subjek juga cenderung belum memiliki pengetahuan diri yang baik, menunjukkan rasa ketidakpuasan akan dirinya sendiri, dan gambaran tujuan masa depan yang belum jelas karena rasa tertekan yang dialami akibat bullying yang diterima.en_US
dc.subjectKonsep dirien_US
dc.subjectBullyingen_US
dc.subjectSuku Bataken_US
dc.titleGAMBARAN KONSEP DIRI SISWA SUKU BATAK YANG MENGALAMI BULLYINGen_US


Files in this item

Thumbnail

This item appears in the following Collection(s)

Show simple item record