Show simple item record

dc.contributor.authorSITORUS, PRIA ONEDY MARULITUA
dc.date.accessioned2023-05-31T05:13:20Z
dc.date.available2023-05-31T05:13:20Z
dc.date.issued2023-05-31
dc.identifier.urihttps://repository.uhn.ac.id/handle/123456789/8639
dc.description.abstractPupulasi dalam penlitian ini adalah seluruh siswa kelas VII SMP Katolik Trisakti 1 Medan tahun pembelajaran 2022/2023 berjumlah 155 siswa.tenik pengambilan sampel dilakukan dengan klustural sampling sederhana,sampel dibagi menjadi dua kelompok yaitu kelompok kelas ekperimen sebanyak 31 siswa dan kontrol sebayak 31 siswa.sehingga diperoleh jumlah sampel diperoleh sebanyak 62 siswa,penelitian ini menggunakan desain ekperimen posttes-only desaign.untuk memperoleh data digunakan penugasan menulus teks deskripsi dari analisis yang diperoleh kemampuan siswa menulis teks deskripsi di kelas VII SMP Katolik Trisakti 1 Medan menggunakan media sosial pinterest diperoleh skoe terendah 35 dan skor tertinggi 85 dengan rata-rata 59,51 pada kelas kontrol dan pada kelas eksperimen diperoleh skoe terendah 40 dan skor tertinggi 90 dengan rata-rata 71,77 .berdasarkan hasil perhitungan yang dilakukan diperoleh thitung = 3,39 dan ttabel = 2,04 dengan taraf singsifikan 5% = 2,04 menuju thitung > ttabel seehingga 3,39 > 2,04 dan maka hipotesis alternatif (Ha) diterima.berdasarkan hasil penelitian maka dapat disimpulkan bahwa penggunaan media sosial pinterest berpengaruh terhadap keterampilan menulis teks deskripsi kelas VII SMP Katolik Trisakti 1 Medan.en_US
dc.subjectMedia Sosial Pinteres,en_US
dc.subjectKemampuan Menulis,en_US
dc.subjectTeks Deskripsi.en_US
dc.titlePENGARUH PENGGUNAAN MEDIA SOSIAL PINTEREST TERHADAP PENINGKATAN KETERAMPILAN MENULIS TEKS DESKRIPSI PADA SISWA SISWI KELAS VII SMP KATOLIK TRISAKTI 1 MEDAN TAHUN PEMBELAJARAN 2022/2023en_US


Files in this item

Thumbnail

This item appears in the following Collection(s)

Show simple item record