dc.description.abstract | School well-being yaitu suatu bentuk keadaan di sekolah yang memfokuskan kepada kesejahteraan para siswa untuk mengikuti kegiatan belajar disekolah, sebagaimana dalam adanya school well-being diharapkan para siswa nantinya menemukan kesejahteraan dalam dirinya untuk selalu mengikuti kegiatan dan pembelajaran disekolah dan tentunya akan memberikan peningkatan prestasi belajar siswa tersebut, sebab dalam well-being tersebut siswa akan selalu diarahkan untuk mengasah emosi siswa dalam megikuti kegiatan pembelajaran sehingga akan menemukan kesejahteraan dalam dirinya untuk selalu mengikuti setiap kegiatan maupun pembelajaran yang sedang dilaksanakan dalam kelas maupun di luar kelas. Penelitian ini dilaksanakan pada bulan September 2022 di SMA Negeri 1 Galang. Teknik pengambil sample yang digunakan dalam penelitian ini adalah teknik Simple random sampling. Jumlah responden berjumlah 256 siswa. Instrumen penelitian yang digunakan adalah angket yang disusun berdasarkan aspek school well being (Konu & Rimpela, 2002). Hasil analisis data menunjukkan bahwa school well being dan prestasi akademik memiliki nilai koefisien korelasi sebesar
0,055% dengan taraf signifikan p = 0,382 (p>0,05. Hasil uji korelasi menunjukkan bahwa tidak ada hubungan antara school well being dengan prestasi belajar. Dengan demikian, hipotesis yang diajukan dalam penelitian ini ditolak atau tidak diterima. | en_US |