PENGARUH METODE PETA PIKIRAN (MIND MAPPING) TERHADAP KEMAMPUAN MENULIS TEKS ARGUMENTASI DI KELAS VIII SMP SWASTA WIRASWASTA BATANG KUIS TAHUN PEMBELAJARAN 2022
dc.contributor.author | SARAGIH, SURIA SILVIA | |
dc.date.accessioned | 2022-12-09T09:01:19Z | |
dc.date.available | 2022-12-09T09:01:19Z | |
dc.date.issued | 2022-12-09 | |
dc.identifier.uri | http://repository.uhn.ac.id/handle/123456789/8133 | |
dc.description.abstract | Penelitian ini bertujuan untuk mengetahui apakah ada pengaruh metode peta pikiran (mind mapping) terhadap kemampuan menulis teks argumentasi siswa kelas VIII SMP swasta wiraswasta Batang Kuis. Untuk mengetahui apakah ada atau tidaknya pengaruh metode tersebut maka dilakukan pendekatan dengan menggunakan metode kuantitatif. Metode kuantitatif ini dilakukan dengan cara perhitungan. Hal tersebut dilakukan untuk mengetahui seberapa besar pengaruh yang ada sebelum dan sesudah menggunakan model pembelajaran yang berbeda. Oleh karena itu, dalam proses penelitian dilakukan pengajaran sebelum menggunakan media (pretest) dan sesudah menggunakan media (post-test). Sehingga ditemukanlah perbedaan dan pengaruh dari media tersebut Hasil dari penelitian ini yaitu bahwa setelah melakukan penelitian di kelas VIII SMP Swasta Wiraswasta Batang Kuis terdapat pengaruh metode peta pikiran terhadap kemampuan menulis teks argumentasi siswa tersebut. | en_US |
dc.subject | Pengaruh, | en_US |
dc.subject | Metode, | en_US |
dc.subject | Menulis, | en_US |
dc.subject | Kelas VIII. | en_US |
dc.title | PENGARUH METODE PETA PIKIRAN (MIND MAPPING) TERHADAP KEMAMPUAN MENULIS TEKS ARGUMENTASI DI KELAS VIII SMP SWASTA WIRASWASTA BATANG KUIS TAHUN PEMBELAJARAN 2022 | en_US |