Show simple item record

dc.contributor.authorSARAGIH, SURIA SILVIA
dc.date.accessioned2022-12-09T09:01:19Z
dc.date.available2022-12-09T09:01:19Z
dc.date.issued2022-12-09
dc.identifier.urihttp://repository.uhn.ac.id/handle/123456789/8133
dc.description.abstractPenelitian ini bertujuan untuk mengetahui apakah ada pengaruh metode peta pikiran (mind mapping) terhadap kemampuan menulis teks argumentasi siswa kelas VIII SMP swasta wiraswasta Batang Kuis. Untuk mengetahui apakah ada atau tidaknya pengaruh metode tersebut maka dilakukan pendekatan dengan menggunakan metode kuantitatif. Metode kuantitatif ini dilakukan dengan cara perhitungan. Hal tersebut dilakukan untuk mengetahui seberapa besar pengaruh yang ada sebelum dan sesudah menggunakan model pembelajaran yang berbeda. Oleh karena itu, dalam proses penelitian dilakukan pengajaran sebelum menggunakan media (pretest) dan sesudah menggunakan media (post-test). Sehingga ditemukanlah perbedaan dan pengaruh dari media tersebut Hasil dari penelitian ini yaitu bahwa setelah melakukan penelitian di kelas VIII SMP Swasta Wiraswasta Batang Kuis terdapat pengaruh metode peta pikiran terhadap kemampuan menulis teks argumentasi siswa tersebut.en_US
dc.subjectPengaruh,en_US
dc.subjectMetode,en_US
dc.subjectMenulis,en_US
dc.subjectKelas VIII.  en_US
dc.titlePENGARUH METODE PETA PIKIRAN (MIND MAPPING) TERHADAP KEMAMPUAN MENULIS TEKS ARGUMENTASI DI KELAS VIII SMP SWASTA WIRASWASTA BATANG KUIS TAHUN PEMBELAJARAN 2022en_US


Files in this item

Thumbnail

This item appears in the following Collection(s)

Show simple item record