Show simple item record

dc.contributor.authorSAMOSIR, MARSAULINA
dc.date.accessioned2022-12-09T08:40:17Z
dc.date.available2022-12-09T08:40:17Z
dc.date.issued2022-12-09
dc.identifier.urihttp://repository.uhn.ac.id/handle/123456789/8128
dc.description.abstractPenelitian ini bertujuan untuk mengetahui Hubungan Penguasaan Metode Membaca SQ3R Terhadap Kemampuan Menemukan Ide Pokok Paragraf Di Kelas X SMA Holy Kids Bersinar Medan Tahun Ajaran 2022/2023. Populasi penelitian ini adalah siswa kelas X SMA Holy Kids Bersinar Medan Tahun Pembelajaran 2022/2023 yang bejumlah 20 orang, dan yang menjadi sampel penelitian ini adalah sebanyak 20 orang. Metode yang digunakan adalah deskriptif korelasional. Instrumen yang digunakan untuk mengumpulkan data yaitu tes objektif berupa esai Metode penelitian ini bersifat korelasi dengan rumus yaitu: N ∑ XY – ( ∑ X )( ∑ Y ) r xy = √(〖{ N ∑▒〖X ²-(∑▒〖X )²} {N ∑▒〖Y ²-(∑▒〖Y )〗〗〗〗〗^2 ) Berdasarkan teknik analisis data ditemukan hasil penelitian yakni membaca SQ3R tergolong baik dengan nilai rata-rata 75,65 dan kemampuan menemukan ide pokok paragraf tergolong baik dengan nilai rata-rata81,09 Hubungan Penguasaan Metode Membaca SQ3R Terhadap Kemampuan Menemukan Ide Pokok Paragraf adalah signifikan dimana rhitung > rtabel pada taraf signifikan 95% = 0,41> 0,339 maka penelitian menyimpulkan bahwa terdapat Hubungan Penguasaan Metode Membaca SQ3R Terhadap Kemampuan Menemukan Ide Pokok Paragraf Tahun 2022/2023.en_US
dc.subjectMembaca SQ3R terhadap Kemampuan Menemukan Ide Pokok Paragrafen_US
dc.titleHUBUNGAN PENGUASAAN METODE MEMBACA SQ3R TERHADAP KEMAMPUAN MENEMUKAN IDE POKOK PARAGRAF DI KELAS X SMA HOLY KIDS BERSINAR MEDAN TAHUN PEMBELAJARAN 2022/2023en_US


Files in this item

Thumbnail

This item appears in the following Collection(s)

Show simple item record