Show simple item record

dc.contributor.authorLUMBAN GAOL, MARLISE
dc.date.accessioned2022-11-30T03:43:31Z
dc.date.available2022-11-30T03:43:31Z
dc.date.issued2022-11-30
dc.identifier.urihttp://repository.uhn.ac.id/handle/123456789/7970
dc.description.abstractPenelitian ini bertujuan untuk mengetahui pengaruh dari Coorporate Social Responsibility terhadap kinerja keuangan yang diukur dengan rasio Return On Asset (ROA) pada Perusahaan manufaktur subsektor makanan dan Minuman yang terdaftar di Bursa Efek Indonesia tahun 2016-2019. Dari 26 populasi perusahaan manufaktur subsektor makanan dan minuman, peneliti menggunakan 19 perusahaan sebagai sampel. Pengambilan sampel menggunakan metode purposive sampling yaitu sampel yang diperoleh berdasarkan kriteria yang ditentukan oleh peneliti. Data yang digunakan adalah data sekunder yang diperoleh dari website bursa efek indonesia dan dari website resmi perusahaan yang berkaitan. Pengungkapan CSR berpedoman pada Global Reporting Initiative (GRI) dengan 78 indeks pengungkapan. Jenis penelitian ini adalah deskriptif kuantitatif dan teknik analisis data yang digunakan dalam penelitian ini adalah analisis deskriptif, uji asumsi klasik, analisis regresi linear sederhana dan uji hipotesis yang dibantu dengan aplikasi komputer statistical package for social science (SPSS) versi 26. Hasil penelitian ini menunjukkan bahwa Coorporate Social Responsibility (CSR) berpengaruh positif signifikan terhadap kinerja keuangan yang diukur dengan rasio Return On Asset (ROA)en_US
dc.subjectCoorporate Social Resposibility,en_US
dc.subjectKinerja Keuangan,en_US
dc.subjectROAen_US
dc.titlePENGARUH COORPORATE SOCIAL RESPONSIBILITY (CSR) TERHADAP KINERJA KEUANGAN PERUSAHAANen_US
dc.title.alternative(Studi Empiris Perusahaan Manufaktur Subsektor Makanan dan Minuman yang Terdaftar di BEI Periode 2016-2019)en_US


Files in this item

Thumbnail

This item appears in the following Collection(s)

Show simple item record