Show simple item record

dc.contributor.authorSIHOMBING, LEXMANA
dc.date.accessioned2022-11-28T02:55:04Z
dc.date.available2022-11-28T02:55:04Z
dc.date.issued2022-11-28
dc.identifier.urihttp://repository.uhn.ac.id/handle/123456789/7894
dc.description.abstractPenelitian ini dilaksanakan dengan tujuan untuk mengetahui bagaimana peran guru pkn dalam meningkatkan kedisiplinan siswa dan untuk mengetahui faktor pendukung dan penghambat dalam peningkatan kedisiplinan siswa menggunakan metode penelitian deskriptif kualitatif yaitu penyajian data dalam bentuk tulisan dan menererangkan apa adanya sesuai dengan data yang diperoleh dari hasil penelitian. Informan dalam penelitian adalah guru pkn dan guru ipa sebagai pembanding, pengumpulan data yang digunakan dalam penelitian ini adalah wawancara, observasi dan dokumentasi. Hasil penelitian ini menunjukkan faktor pendukung dalam meningkatkan kedisiplinan siswa adalah terjalinnya kerja antar guru dan orang tua, dan faktor penghambat adalah kurangnya perhatian orang tua serta lingkungan masyarakat yang kurang baik. Terdapat beberapa peran guru pkn dalam meningkatkan kedisiplinan yakni dengan memberi motivasi, teguran, dan juga sanksi kepada siswa guna meningkatkan kedisiplinan siswa.en_US
dc.subjectPeran Guru,en_US
dc.subjectMeningkatkan Disiplin,en_US
dc.titlePERAN GURU PKN DALAM MENINGKATKAN KEDISIPLINAN SISWA KELAS IX DI Y.P TRIJAYA MEDANen_US


Files in this item

Thumbnail

This item appears in the following Collection(s)

Show simple item record