Show simple item record

dc.contributor.authorNABABAN, MONA LESTARI
dc.date.accessioned2022-11-25T04:40:55Z
dc.date.available2022-11-25T04:40:55Z
dc.date.issued2022-11-25
dc.identifier.urihttp://repository.uhn.ac.id/handle/123456789/7849
dc.description.abstractPendidikan merupakan bentuk dari investasi jangka panjang yang artinya bahwa investasi pada bidang sumber daya mahasiswa memang tidak segera dinikmati hasilnya. Banyaknya perguruan tinggi yang bermunculan secara tidak langsung menyebabkan calon mahasiswa mempunyai lebih banyak alternatif pilihan, sehingga membuat mereka semakin rasional untuk memilih kebutuhan akan jasa pendidikan tinggi yang diinginkan. Faktor-faktor yang mempengaruhi minat konsumen (mahasiswa) adalah Faktor pribadi,faktor psikologis,faktor sosial dan faktor budaya. Penelitian ini bertujuan untuk melakukan analisis pengaruh yang akan diberikan oleh faktor psikologis dan faktor sosial terhadap keputusan mahasiswa dalam memilih program studi akuntansi. Populasi yang digunakan dalam penelitian ini adalah mahasiswa program studi Akuntansi Fakultas Ekonomi dan Bisnis Universitas HKBP Nommensen. Penelitian ini menggunakan metode survei koesioner melalui google form, sehingga diperoleh data sebanyak 92 mahasiswa. Alat statistika untuk melakukan uji hipotesis ini menggunakan SPSS 25. Hasil penelitian ini menujukkan bahwa faktor psikologis berpengaruh terhadap keputusan mahasiswa dalam memilih program studi akuntansi. Sedangkan variabel faktor sosial tidak berpengaruh terhadap keputusan mahasiswa dalam memilih program studi akuntansi.en_US
dc.subjectFaktor psikologis,en_US
dc.subjectFaktor sosial,en_US
dc.subjectKeputusanen_US
dc.titleANALISIS FAKTOR-FAKTOR YANG MEMPENGARUHI KEPUTUSAN MAHASISWA DALAM MEMILIH PROGRAM STUDI AKUNTANSI (studi Kasus pada Mahasiswa Akuntansi Universitas HKBP Nommensen Medan).en_US


Files in this item

Thumbnail

This item appears in the following Collection(s)

Show simple item record