Show simple item record

dc.contributor.authorPANE, PARMAN
dc.date.accessioned2022-11-16T04:16:02Z
dc.date.available2022-11-16T04:16:02Z
dc.date.issued2022-11-16
dc.identifier.urihttp://repository.uhn.ac.id/handle/123456789/7674
dc.description.abstractPermasalahan dalam penelitian ini, yaitu: 1) Bagaimana model pembelajaran contextual teaching and learning?, 2) Bagaimana hasil belajar Ekonomi peserta didik kelas XI IPS SMA Negeri 1 Borbor T.A 2022/2023?, 3) apakah ada pengaruh model pembelajaran contextual teaching and learning terhadap hasil belajar Ekonomi peserta didik kelas XI IPS SMA Negeri 1 Borbor T.A 2022/2023?. Tujuan penelitian ini adalah 1) untuk mengetahui Model Pembelajaran contextual teaching and learning, 2) untuk mengetahui Hasil belajar Ekonomi peserta didik kelas XI IPS SMA Negeri 1 Borbor T.A 2022/2023, 3) untuk mengetahui pengaruh model pembelajaran contextual teaching and learning terhadap hasil belajar Ekonomi peserta didik kelas XI IPS SMA Negeri 1 Borbor T.A 2022/2023. Penelitian ini termasuk penelitian Quasi Eksperimental desain Nonequivalent Control Group Design dengan pendekatan kuantitatif. Sampel penelitian ini menggunakan sampling jenuh yaitu berjumlah 64 peserta didik. dengan penjabaran 32 peserta didik kelas XI IPS 3 sebagai kelas eksperimen dan peserta didik kelas XI IPS 1 sebagai kelas kontrol. Pengumpulan data dalam penelitian ini dilakukan dengan menggunakan tes. Teknik analisis data menggunakan uji-t dan sebelumnya data tersebut di uji prasyarat dengan uji normalitas dan uji homogenitas. Hasil penelitian ini menunjukkan bahwa hasil belajar siswa tergolong baik. Dari hasil uji t satu pihak untuk data posttest kelas ekperimen dan kelas kontrol untuk taraf signifikan 0,05 untuk dk = 62 diperoleh thitung = 10,83 dan ttabel = 1,669 sehingga thitung > ttabel. Dengan demikian, disimpulkan bahwa hipotesis yang berbunyi Model pembelajaran Contextual Teaching and Learning berpengaruh terhadap Hasil Belajar Ekonomi peserta didik kelas XI IPS SMA Negeri 1 Borbor pada materi pokok pertumbuhan dan pembangunan semester ganjil T.A 2022/2023 dapat diterima.en_US
dc.subjectContextual Teaching and Learning,en_US
dc.subjectHasil Belajar Peserta Didik,en_US
dc.subjectEkonomien_US
dc.titlePENGARUH MODEL CONTEXTUAL TEACHING AND LEARNING TERHADAP HASIL BELAJAR EKONOMI PESERTA DIDIK KELAS XI IPS DI SMA NEGERI 1 BORBOR PADA MATERI PERTUMBUHAN DAN PEMBANGUNAN EKONOMI SEMESTER GANJIL T.A 2022/2023en_US


Files in this item

Thumbnail

This item appears in the following Collection(s)

Show simple item record