Show simple item record

dc.contributor.authorHAREFA, RUTH YUNI RIA
dc.date.accessioned2022-11-15T04:02:08Z
dc.date.available2022-11-15T04:02:08Z
dc.date.issued2022-11-15
dc.identifier.urihttp://repository.uhn.ac.id/handle/123456789/7653
dc.description.abstractPenelitian ini bertujuan untuk mengetahui peningkatan hasil belajar Bahasa Indnesia dengan menerapkan strategi Pembelajaran Berbantuan Audivisua pada kelas VIII SMP Gajah Mada Medan tahun ajaran 2022/2023. Jenis penelitian ini merupakan jenis penelitian tindakan kelas (Problem Based Learning) dengan pendekatan kuantitatif. Sampel dalam penelitian ini adalah seluruh kelas VIII A yang berjumlah 20 siswa dan sampe keas VIII B yang berjumah 20 siswa, dengan teknik pengumpulan data dalam penelitian ini adalah tes hasil belajar siswa, dokumentasi, dan lembar observasi aktivitas belajar siswa untuk melihat aktivitas belajar siswa selama kegiatan pembelajaran berlangsung. Penelitian ini dilaksanakan pada tanggal 20Juli s/d 5 Agustus 2022. Hasil penelitian ini menunjukkan bahwa hasil belajar siswa kelas VIII A SMP Gajah Mada Medan meningkat setelah diberikan tindakan penerapan strategi Pembelajaran Berbantuan Audivisual.. Jumlah rata rata hasil belajar siswa pada siklus I (22%) dan pada siklus II meningkat (32%). Jumlah yang memenuhi standar ketuntasan minimal belajar pada siklus I hanya 20 siswa (25,57%) (Lampiran 11) dan pada siklus II yang tuntas mencapai 20 siswa (78,56%). Peningkatan hasil belajar siswa sebesar 53% .en_US
dc.subjectHasil Belajar Siswa,en_US
dc.subjectProblem Based Learning,en_US
dc.subjectPembelajaran Berbantuan Audiovisual ,en_US
dc.subjectMenulis Cerpenen_US
dc.titlePENGARUH PROBLEM BASED LEARNING BERBANTUAN AUDIOVISUAL TERHADAP KEMAMPUAN MENULIS CERPENen_US


Files in this item

Thumbnail

This item appears in the following Collection(s)

Show simple item record