Show simple item record

dc.contributor.authorSIHOMBING, TIANCI RATRI MARELLA
dc.date.accessioned2022-11-10T08:23:40Z
dc.date.available2022-11-10T08:23:40Z
dc.date.issued2022-11-10
dc.identifier.urihttp://repository.uhn.ac.id/handle/123456789/7592
dc.description.abstractPelayanan publik khususnya administrasi kependudukan sangat dibutuhkan oleh masyarakat dalam kehidupan sehari-hari sebagai persyaratan yang harus dimiliki oleh masyarakat. Maka dari itu pelayanan dalam mengurus administrasi kependudukan harus menerapkan prinsip-prinsip Good Governance untuk mencapai pelayanan publik yang baik. Adapun tujuan penelitian ini untuk mengetahui bagaimana implementasi prinsip-prinsip Good Governance dalam pelayanan publik di Kantor Dinas Kependudukan dan Catatan Sipil Kabupaten Labuhanbatu Utara. Penelitian ini mengunakan metode kualitatif pendekatan deskriktif. Sumber data dari dari penelitian ini adalah data primer yaitu observasi dan wawancara dan dari data sekunder yaitu dokumentasi. Adapun hasil penelitian ini adalah Pelayanan Adminitrasi Publik pada masyarakat di Dinas Kependudukan dan Pencatatan Sipil kabupaten di LabuhanBatu Utara.Pelayanan publik Di Dinas Kependudukan dan Catatan sipil kabupaten LabuhanBatu Utara secara umum bisa dikatakan sudah baik, karena pegawai telah berusaha memberikan pelayanan dengan maksimal, tapi hasilnya belum membuat semua masyarakat merasa puas dengan pelayanannya ditandainya dengan kurangnya komunikasi yang terjalin antara pemberi pelayanan dengan yang menerima pelayanan yaitu pegawai dan masyarakat. Selain daripada itu, penyelesaian berkas yan tidak sesuai dengan waktu yang dijanjikan sehingga kurang efesiensi dan efektivitasnya pelayanan yang diberikan karena masyarakat kurang karena masyarakat harus bersabar untuk menunggu berkas yang diurus. Selanjutnya tidak bertanggungjawabnya pegawai Kantor Dinas Dukcapil Labuhanbatu Utara atas waktu penyelesaian suatu berkas yang sudah dijanjikan kepada masyarakat. Adapun saran dari penelitian ini adalah diharakan adanya peningkatkan kepedulian dan menjalin komunikasi yaag baik kepada masyarakat dengan menerapkan prinsip-prinsip Good Governance dengan baik agar masyarakat dapat merasakan kepuasan dalam pelayanan publik yang diberikan.en_US
dc.subjectGood Governance,en_US
dc.subjectPelayanan Publik,en_US
dc.subjectAdministrasi Kependudukanen_US
dc.titleIMPLEMENTASIGOOD GOVERNANCE TERHADAP PELAYANAN ADMINISTRASI DI DINAS KEPENDUDUKAN DAN PENCATATAN SIPILKABUPATEN LABUHANBATU UTARAen_US


Files in this item

Thumbnail

This item appears in the following Collection(s)

Show simple item record