Show simple item record

dc.contributor.authorSIHOMBING, MARTHA
dc.date.accessioned2022-11-10T06:00:10Z
dc.date.available2022-11-10T06:00:10Z
dc.date.issued2022-11-10
dc.identifier.urihttp://repository.uhn.ac.id/handle/123456789/7579
dc.description.abstractPenelitian ini bertujuan untuk mengetahui pengaruh profesionalisme guru terhadap hasil belajar Ips siswa kelas IX SMP Swasta Harapan Baru Medan Tahun Ajaran 2022/2023. Jenis penelitian ini adalah jenis penelitian survey dengan pendekatan kuantitatif. Populasi dalam penelitian ini adalah siswa kelas IX SMP Swasta Harapan Baru Medan Tahun Ajaran 2022/2023. Metode penelitian yang digunakan dalam penelitian ini adalah uji normalitas, uji regresi linier sederhana, koefisien determinasi dengan menggunakan teknik analisis data adalah pengujian hipotesis secara parsial (uji t). Hipotesis yang digunakan peneliti ada 2 yaitu Ho: Tidak ada pengaruh profesionalisme guru terhadap hasil belajar dan Ha: Terdapat pengaruh profesionalisme guru terhadap hasil belajar. Apabila hasil thitung<ttabel maka Ho ditolak. Hasil penelitian menunjukkan bahwa profesionalisme guru berpengaruh terhadap hasil belajar siswa. Terlihat pada nilai thitung < ttabel ( 0,280 < 2,055 ). Dan terdapat pengaruh profesionalisme guru terhadap hasil belajar dengan persamaan regresi Y = 71,463+ 0,38X dengan artian bahwa setiap peningkatan 1 poin profesionalisme guru (X) maka hasil belajar (Y) akan meningkat sebesar 0,38.en_US
dc.subjectProfesionalisme Guru,en_US
dc.subjectHasil Belajar Siswa,en_US
dc.titlePENGARUH PROFESIONALISME GURU TERHADAP HASIL BELAJAR IPS KELAS IX DI SMP SWASTA HARAPAN BARU MEDAN T.A 2022/2023en_US


Files in this item

Thumbnail

This item appears in the following Collection(s)

Show simple item record