Show simple item record

dc.contributor.authorPANJAITAN, YOSSE J.L
dc.date.accessioned2022-11-09T06:03:03Z
dc.date.available2022-11-09T06:03:03Z
dc.date.issued2022-11-09
dc.identifier.urihttp://repository.uhn.ac.id/handle/123456789/7560
dc.description.abstractKota Medan sebagai salah satu kota besar di Sumatera Utara telah mengembangkan transpotasi umum yaitu Bus Trans Metro Deli yang mulai beroperasi pada November 2020 dengan sistem transportasi Bus Rapid Transit (BRT) sebagai upaya untuk mengurangi kemacetan dan mengurangi penggunaan kendaraan pribadi di Kota Medan. Pada saat ini terdapat 5 layanan koridor yang sudah disediakan dengan jumlah armada Bus Trans Metro Deli memiliki sebanyak 72 bus dengan jumlah halte yang disediakan sebanyak 224 halte. Untuk rute K5M Tembung – Lapangan Merdeka memiliki 10 armada bus dan 28 halte. Penelitian ini bertujuan untuk menganalisis kinerja pelayanan Bus Trans Metro Deli rute K5M dengan melakukan observasi dan mengumpulkan data di lapangan seperti, faktor muat (load factor), waktu antara (headway), waktu henti, dan waktu tempuh, dan kemudian dibandingkan dengan indikator-indikator yang digunakan. Hasil analisis kinerja pelayanan Bus Trans Metro Deli Rute K5M Tembung - Lapangan Merdeka menunjukkan bahwa tidak semua indikator memenuhi standar yang berlaku seperti, faktor muat (load factor) yang kecil, hal ini disebabkan berbagai faktor di antaranya, karena kondisi pandemi Covid-19 dan kurangnya kesadaran masyarakat terhadap penggunaan moda transportasi umum.en_US
dc.subjectKinerja angkutan umum,en_US
dc.subjectStandart pelayanan minimal,en_US
dc.subjectBus trans metro deli.en_US
dc.titleANALISIS KINERJA BUS TRANS METRO DELI RUTE K5M TEMBUNG - LAPANGAN MERDEKAen_US


Files in this item

Thumbnail

This item appears in the following Collection(s)

Show simple item record