Show simple item record

dc.contributor.authorWAHYUNI, SRI
dc.date.accessioned2022-11-04T02:02:50Z
dc.date.available2022-11-04T02:02:50Z
dc.date.issued2022-11-04
dc.identifier.urihttp://repository.uhn.ac.id/handle/123456789/7499
dc.description.abstractPenelitian ini bertujuan untuk mengetahui pengaruh penerapan model pembelajaran Jigsaw terhadap kemampuan pemecahan masalah matematis pada materi keliling dan luas bangun segiempat pada peserta didik kelas VII SMP Gajah Mada Medan. Penelitian ini menggunakan metode kuantitatif dengan jenis penelitian Quasi Experimen. Yang menjadi populasi penelitian ini adalah seluruh peserta didik kelas VII dengan menggunakan teknik Sampling Jenuh maka diperoleh sampel penelitian kelas VII-A sebagai kelas eksperimen dan kelas VII-B sebagai kelas kontrol. Instrumen yang digunakan pada penelitian ini adalah soal pretes dan postes dengan bentuk soal essay. Setelah dilakukan penelitian dan diuji dengan menggunakan uji-t (sig<0,05) H_0 maka ditolak dengan demikian H_a diterima. Artinya terdapat perbedaan antara model pembelajaran Jigsaw terhadap kemampuan pemecahan masalah matematis pada materi keliling dan luas bangun segiempat kelas VII SMP Gajah Mada Medan T.P. 2022/2023. Sehingga karena adanya perbedaan yang signifikan perbedaan tersebut disebabkan oleh adanya perbedaan model pembelajaran Jigsaw terhadap kemampuan pemecahan masalah matematis peserta didik. Sehingga dapat dikatakan terdapat pengaruh yang signifikan antara model pembelajaran Jigsaw terhadap kemampuan pemecahan masalah matematis peserta didik.en_US
dc.subjectKemampuan Pemecahan Masalah Matematis,en_US
dc.subjectModel pembelajaran Jigsawen_US
dc.titlePENGARUH MODEL PEMBELAJARAN JIGSAW TERHADAP KEMAMPUAN PEMECAHAN MASALAH MATEMATIS PESERTA DIDIK PADA MATERI KELILING DAN LUAS BANGUN SEGIEMPAT KELAS VII SMP GAJAH MADA MEDAN T.P. 2022/2023en_US


Files in this item

Thumbnail

This item appears in the following Collection(s)

Show simple item record