Show simple item record

dc.contributor.authorLAIA, REGINA ANGELITA
dc.date.accessioned2022-10-31T04:39:38Z
dc.date.available2022-10-31T04:39:38Z
dc.date.issued2022-10-31
dc.identifier.urihttp://repository.uhn.ac.id/handle/123456789/7368
dc.description.abstractPenelitian ini mengkaji tentang Kualitas Pelayanan Publik Dalam Pembuatan Akta Kelahiran di Dinas Kependudukan dan Pencatatan Sipil Kabupaten Nias Selatan. Jenis penelitian yang digunakan adalah deskriptif kualitatif. Teknik pengumpulan data dilakukan dengan observasi, wawancara dan dokumentasi. Adapun informan dalam penelitian ini adalah masyarakat sebagai informan pendukung, sekretaris dinas kependudukan dan pencatatan sipil sebagai informan utama, kabid pelayanan pencatatan sipil sebagai informan kunci. Hasil penelitian ini menunjukkan bahwa Kualitas Pelayanan di Dinas Kependudukan dan Pencatatan Sipil Kabupaten Nias Selatan belum dapat dikatakan berkualitas. Hal ini dikarenakan di Dinas ini masih belum memenuhi harapan masyarakat dan terdapat beberapa indikator dari dimensi-dimensi yang mendapat respon kurang positif dari masyarakat seperti pelayanan yang tidak selesai tepat waktu, jasa pelayanan yang tidak pasti dan respons pelayanan yang lebih mengutamakan hubungan kekerabatan.en_US
dc.subjectKualitas Pelayanan Publik,en_US
dc.subjectAkta Kelahiranen_US
dc.titleKUALITAS PELAYANAN PUBLIK DALAM PEMBUATAN AKTA KELAHIRAN PADA DINAS KEPENDUDUKAN DAN PENCATATAN SIPIL KABUPATEN NIAS SELATANen_US


Files in this item

Thumbnail

This item appears in the following Collection(s)

Show simple item record