Show simple item record

dc.contributor.authorGULTOM, COUNSITA OCTAVIA
dc.date.accessioned2022-09-07T04:36:24Z
dc.date.available2022-09-07T04:36:24Z
dc.date.issued2022-09-07
dc.identifier.urihttp://repository.uhn.ac.id/handle/123456789/7209
dc.description.abstractPenelitian ini bertujuan untuk mengetahui pengaruh Inovasi Produk, Kualitas Produk Dan Kesesuaian Harga Terhadap Loyalitas Konsumen Pada Mahasiswi Pengguna Hair Care Makarizo Di Universitas HKBP Nommensen Medan baik secara parsial maupun simultan. Jenis penelitian yang digunakan adalah dengan pendekatan kuantitatif, dengan jumlah sampel 95 responden. Jenis data yang digunakan yaitu data primer dan data sekunder. Teknik pengumpulan data dengan menggunakan kuesioner. Metode analisis data yang digunakan adalah uji instrument yang terdiri dari uji validitas dan reliabilitas, uji asumsi klasik yang terdiri dari uji normalitas, uji multikolinearitas dan uji heteroskedastisitas, uji analisis regresi linear berganda dan uji hipotesis yang terdiri dari uji-t, uji-F dan koefisien determinasi (R2). Hasil penelitian menunjukkan bahwa Inovasi Produk berpengaruh positif dan signifikan terhadap Loyalitas Konsumen, hal ini ditunjukkan dengan nilai thitung (3,723) > ttabel (1,986) dan nilai signifikan sebesar 0,000 < 0,05. Kualitas Produk berpengaruh positif dan signifikan terhadap Loyalitas Konsumen, hal ini ditunjukkan dengan nilai thitung (3,579) > ttabel (1,986) dan nilai signifikan sebesar 0,001 < 0,05. Kesesuaian Harga berpengaruh positif dan signifikan terhadap Loyalitas Konsumen, hal ini ditunjukkan dengan nilai thitung (4,091) > ttabel (1,986) dan nilai signifikan sebesar 0,000 < 0,05. Secara simultan didapatkan bahwa Inovasi Produk, Kualitas Produk dan Kesesuaian Harga berpengaruh positif dan signifikan terhadap Loyalitas Konsumen, hal ini ditunjukkan dengan nilai Fhitung (15,155) > Ftabel (3,10) dan nilai signifikan sebesar 0,000 < 0,05. Koefisien determinasi diperoleh sebesar 0,333 artinya bahwa variabel Loyalitas Konsumen mampu dijelaskan oleh Inovasi Produk, Kualitas Produk dan Kesesuaian Harga mampu dijelaskan sebesar 33,3%. Sedangkan sisanya 66,7% dijelaskan oleh variabel lain yang tidak dijelaskan dalam penelitian ini. Disarankan Inovasi dan Kualitas Produk Makarizo tetap ditingkatkan namun tetap memperhatikan Kesesuaian Harga.en_US
dc.subjectInovasi Produk,en_US
dc.subjectKualitas Produk,en_US
dc.subjectKesesuaian Harga,en_US
dc.subjectLoyalitas Konsumenen_US
dc.titlePENGARUH INOVASI PRODUK, KUALITAS PRODUK DAN KESESUAIAN HARGA TERHADAP LOYALITAS KONSUMEN PADA MAHASISWI PENGGUNA HAIR CARE MAKARIZO DI UNIVERSITAS HKBP NOMMENSEN MEDANen_US


Files in this item

Thumbnail

This item appears in the following Collection(s)

Show simple item record