dc.description.abstract | Penelitian ini bertujuan untuk mengetahui besarnya pengaruh pendidikan dan pelatihan terhadap kinerja karyawan pada PT.Kawasan Industri Medan. Pendekatan penelitian yang di gunakan adalah pendekatan kuantitatif dengan metode asosiatif kausal. Populasi dalam penelitian ini adalah seluruh karyawan PT.Kawasan Industri Medan yang telah mengikuti pendidikan dan pelatihan yang berjumlah 95 orang. Teknik pengambilan sampel menggunakan purposive sampling dengan menggunakan rumus slovin, maka dari itu banyak sampel yang di ambil adalah sebanyak 49 orang
Hasil Penelitian menunjukkan bahwa : (1) Terdapat pengaruh yang positif dan signifikan pada variabel pendidikan (X1) terhadap kinerja karyawan (Y) PT. Kawasan Industri Medan. Hal ini dapat dilihat dari hasil pengujian diperoleh nilai signifikan 0,000 < 0,05 atau t hitung 2,441 > dari t tabel 1,679 (α= 0,05/2, n-k-1). (2) Terdapat pengaruh positif dan signifikan pada variabel pelatihan (X2) terhadap kinerja karyawan (Y) PT. Kawasan Industri Medan. Hal ini dapat dilihat dari hasil pengujian diperoleh nilai signifikan 0,000 < 0,05 alau t hitung 4,267 > dari t tabel
1,679 (α= 0,05/2, n-k-1). (3) Terdapat pengaruh positif dan signifikan secara simultan pada variabel pendidikan (X1) dan pelatihan (X2) terhadap kinerja karyawan (Y) PT. Kawasan Industri Medan. Hal ini dapat dilihat dari hasil pengujian diperoleh nilai signifikan X1 dan X2 0,000 < 0,05 dan nilai f hitung
5,552 > dari f tabel 1,679 (α= k, n-k). 3,09. Maka untuk itu, disarankan pada PT. Kawasan Industri Medan agar terus meningkatkan pendidikan dan pelatihan terhadap karywan agar kinerja karyawan juga semakin meningkat. | en_US |