Show simple item record

dc.contributor.authorBr. SINAGA, MESRAWATY
dc.date.accessioned2022-02-09T07:55:44Z
dc.date.available2022-02-09T07:55:44Z
dc.date.issued2022-02-09
dc.identifier.urihttp://repository.uhn.ac.id/handle/123456789/6517
dc.description.abstractPenelitian ini bertujuan untuk mengetahui dampak dari perkembangan sistem informasi akuntansi sejenis mobile banking terhadap perilaku konsumtif mahasiswa. Metode penelitian yang digunakan adalah dengan teknik pengumpulan data primer berupa kuesioner. Instrumen penelitian yang digunakan sebagai alat pengumpulan data penelitian yang digunakan adalah teknik accidental sampling, dan populasi dari penelitian ini adalah seluruh mahasiswa aktif program studi akuntansi dengan kriteria sampel nya adalah mahasiwa yang menggunakan mobile banking sebagai alat pembayaran dalam bertransaksi dengan metode pengambilan data menggunakan kuesioner dan pengolahan data dengan menggunakan alat bantu program SPSS, pengujian yang digunakan penulis meliputi uji validitas dan reliabilitas, uji normalitas, uji heteroskedastisitas, sedangkan model penelitian yang digunakan penulis dengan menggunakan analisis statistik persamaan regresi linear berganda, adapun pengujian hipotesis pengujian yang dilakukan dengan uji signifikan simultan t. Dari hasil penelitian ini menunjukkan bahwa pengaruh perkembangan sistem informasi akuntansi mempunyai dampak positif dan signifikan terhadap perilaku konsumtif mahasiswa, dimana penelitian menemukan bahwa perkembangan SIA dibidang teknologi pembayaran seperti mobile banking memberikan kemudahan bagi mahasiswa dalam bertransaksi sehingga berengaruh terhadap perilaku konsumtif mahasiswa dalam melakukan transaksi.en_US
dc.subjectTeknologi,en_US
dc.subjectPerilaku,en_US
dc.subjectKonsumtifen_US
dc.titleDampak Perkembangan Sistem Informasi Akuntansi Terhadap Perilaku Konsumtif Mahasiswa (Studi Kasus Pada Mahasiwa Universitas HKBP Nommensen Medan)en_US


Files in this item

Thumbnail

This item appears in the following Collection(s)

Show simple item record