Show simple item record

dc.contributor.authorSianipar, Anna
dc.date.accessioned2018-03-20T09:20:46Z
dc.date.available2018-03-20T09:20:46Z
dc.date.issued2016-08-25
dc.identifier.urihttp://repository.uhn.ac.id/handle/123456789/641
dc.description.abstractPenelitianinibertujuanuntukmenegetahuitentangEfektivitas Model PembelajaranAktif Learning Tipe Inside Outside Circle dalamMeningkatkanKemmapuanMenulis Drama Siswa SMA Negeri 1 SipoholonTahunPembelajaran 2016/2017. Instrument yang digunkandalampengumpulan data dalammpenelitianiniadalahtespengusanmenulis drama.Metode yang digunakandalampenelitianiniadalahclauster samplingPopulasidalampenelitianiniadalahsiswa SMA Negeri 1 SipoholonTahunPembelajaran 2016/2017 yang berjumlah 60 siswa.Nilaitertinggipadakelaseksperimenadalah 90, terendah 60 danmemilikinilai rata-rata 81,16padakelaseksperimen. Sedangkankelaskontrolnilaitertinggi 85 danterendah54 danmemilikinilai rata-rata kelaskontrol 66,53. Dengandemikian, dapatdikatakanbahwanilaiteskelaseksperimenlebihtinggidaripadakelaskontrol. Dari analiis data denganmenggunkanujit diperolehselanjutnyadikonsultasikandengantabelpadatarafsignifikan 5% dengandk=(N1+N2)-2=58 L_hitung = 0,161. . Kriteriapengujianmenyatakanbahwaterimahipotesisjika t hitung> t tabel (-0,63>58). Makahipotesispenelitianyakni, efektivitas model pembelajaranaktif learning tipe inside otside circlelebihefektifdaripadatidakmenggunakan model pembelajaranaktif learning tipe inside outside circle.en_US
dc.subjectModel PembelajaranAktif Learning Tipe Inside Outside Circleen_US
dc.subjectmenulis drama.en_US
dc.titleEfektivitas Model PembelajaranAktif Learning Tipe Inside Outside Circle dalamMeningkatkanKemampuanMenulis Drama Siswa SMA Negeri 1 Sipoholon T.A 2016/2017.en_US


Files in this item

Thumbnail

This item appears in the following Collection(s)

Show simple item record