Show simple item record

dc.contributor.authorSAMOSIR, PANDAPOTAN
dc.date.accessioned2022-01-28T04:49:37Z
dc.date.available2022-01-28T04:49:37Z
dc.date.issued2022-01-28
dc.identifier.urihttp://repository.uhn.ac.id/handle/123456789/6382
dc.description.abstractPenelitian ini bertujuan untuk mengetahui pengaruh profesionalisme guru terhadap hasil belajar siswa pada mata pelajaran ekonomi siswa kelas X IPS SMA Negeri 1 Sunggal Tahun Ajaran 2021/2022. Jenis penelitian ini adalah jenis penelitian survey dengan pendekatan kuantitatif. Populasi dalam penelitian ini adalah siswa kelas X IPS SMA Negeri 1 Sunggal Tahun Ajaran 2021/2022. Metode penelitian yang digunakan dalam penelitian ini adalah uji normalitas, uji homogenitas, uji regresi linier sederhana dengan menggunakan teknik analisis data adalah pengujian hipotesis secara parsial (uji t) dan uji keberartian regresi. Hasil penelitian menunjukkan bahwa profesionalisme guru berpengaruh terhadap hasil belajar siswa. Terlihat pada nilai thitung nifik> ttabel (1,320 >2,042). Dan terdapat pengaruh profesionalisme guru terhadap hasil belajar dengan persamaan regresi Y = 22,458 + 0,28Xen_US
dc.subjectProfesionalisme Guru,en_US
dc.subjectHasil Belajaren_US
dc.titlePENGARUH PROFESIONALISME GURU TERHADAP HASIL BELAJAR SISWA PADA MATA PELAJARAN EKONOMI KELAS X IPS SMA NEGERI 1 SUNGGAL TAHUN AJARAN 2021/2022en_US


Files in this item

Thumbnail

This item appears in the following Collection(s)

Show simple item record