Show simple item record

dc.contributor.authorPANDIANGAN, BERKAT
dc.date.accessioned2022-01-28T04:45:55Z
dc.date.available2022-01-28T04:45:55Z
dc.date.issued2022-01-28
dc.identifier.urihttp://repository.uhn.ac.id/handle/123456789/6381
dc.description.abstractPenelitian ini bertujuan untuk mengetahui pengaruh pola asuh orangtua terhadap hasil belajar siswa kelas XI IPS SMA Negeri 1 Pollung tahun ajaran 2021/2022. Banyaknya populasi 102 siswa dan sampel dalam penelitian ini berjumlah 48 siswa. Metode analisis yang digunakan dalam penelitian ini adalah uji normalitas, uji multikolineritas, analisis regresi sederhana, dan uji hipotesis persial (uji t). Hasil penelitian menunjukkan bahwa pola asuh orangtua berpengaruh positif dan signifikan terhadap hasil belajar siswa yang menunjukkan bahwa nilai thitung > ttabel (6,122 > 2,013) dan nilai signifikan pola asuh orangtua adalah 0,00 < 0,05. Berdasarkan nilai thitung dan nilai signifikan pola asuh orangtua terhadap hasil belajar siswa maka dapat disimpulkan bahwa terdapat pengaruh yang positif dan signifikan antara pola asuh orangtua terhadap hasil belajar siswa kelas XI IPS SMA Negeri 1 Pollung tahun ajaran 2021/2022.en_US
dc.subjectPengaruh Kemandirian Belajar,en_US
dc.subjectMotivasi Belajar,en_US
dc.subjectHasil Belajar Siswaen_US
dc.titlePENGARUH POLA ASUH ORANG TUA TERHADAP HASIL BELAJAR EKONOMI SISWA KELAS XI IPS DI SMA NEGERI 1 POLLUNG TAHUN AJARAN 2021/2022en_US


Files in this item

Thumbnail

This item appears in the following Collection(s)

Show simple item record