Show simple item record

dc.contributor.authorSIMBOLON, ERIKA HOTMAIDA
dc.date.accessioned2022-01-28T04:40:04Z
dc.date.available2022-01-28T04:40:04Z
dc.date.issued2022-01-28
dc.identifier.urihttp://repository.uhn.ac.id/handle/123456789/6380
dc.description.abstractPenelitian ini bertujuan untuk mengetahui pengaruh Kebiasaan belajar Siswa dan Lingkungan Sekolah terhadap prestasi belajar siswa Pada Mata Pelajaran IPS Kelas VIII SMP Negeri 2 Satu Atap STM Hilir Selama Pandemi Covid-19 Tahun Ajaran 2021/2022. Jenis penelitian ini merupakan jenis penelitian survey dengan pendekatan kuantitatif. Dengan populasi penelitian sebanyak 78 orang siswa dengan menggunakan teknik pengumpulan sampel yang digunakan adalah total sampling. Metode analisis yang digunakan dalam penelitian ini adalah; Uji Normalita, Uji Multikolinearitas, Analisis Regresi Linear Berganda, Uji Parsial (Uji t), Uji Simultan (Uji F), dan koefisien determinasi (R²). Dan dari Hasil Penelitian menunjukan bahwa; 1) Kebiasaan Belajar Siswa Berpengaruh positif dan Signifikan terhadap Prestasi Belajar Siswa; 2) Lingkungan Sekolah Berpengaruh Positif dan Signifikan terhadap Prestasi Belajar Siswa; 3) Kebiasaan Belajar Siswa dan Lingkungan Sekolah secara bersama-sama berpengaruh positif dan signifikan terhadap prestasi belajar siswaen_US
dc.subjectKebiasaan Belajar Siswa,en_US
dc.subjectLingkungan Sekolah,en_US
dc.subjectPrestasi Belajar Siswaen_US
dc.titlePENGARUH KEBIASAAN BELAJAR SISWA DAN LINGKUNGAN SEKOLAH TERHADAP PRESTASI BELAJAR SISWA PADA MATA PELAJARAN IPS KELAS VIII SMP NEGERI 2 SATU ATAP STM HILIR SELAMA PANDEMI COVID-19 TAHUN AJARAN 2021/2022en_US


Files in this item

Thumbnail

This item appears in the following Collection(s)

Show simple item record